Tepuk Kepala Senator Australia, Egg Boy Dapat Donasi Rp 300 Juta

Tepuk Kepala Senator Australia, Egg Boy Dapat Donasi Rp 300 Juta

Politikus Australia Fraser Anning Dilempari Telur Usai Salahkan Muslim di Tragedi Christchurch. Foto: Twitter: @Henry_Belot

Batam - Pemuda penepuk kepala senator Australia dengan telur kebanjiran rezeki setelah mendapatkan donasi senilai lebih dari Rp 300 juta. Mereka yang menyumbang mengaku senang atas tindakan pemuda tersebut.

Adalah Will Connoly, 17, pemuda Melbourne yang bernyali menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur pada Sabtu (16/3). Walau Connoly sempat ditahan polisi, dia akhirnya dibebaskan tanpa gugatan.

Connoly seakan mewakili perasaan warga Australia yang geram dengan komentar Anning. Sebelumnya, Senator asal Queensland itu menyalahkan Muslim atas penembakan di masjid kota Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

Penggalangan dana di situs Gofundme dibuat untuk Connoly. Bertajuk "Money for Eggboi", sejatinya batas dana adalah USD 2.000, namun penyumbangnya lebih dari itu.

Per pagi ini, Minggu (17/3/2019), setelah 21 jam donasi dibuka telah lebih dari 1.000 donatur ikut serta dari seluruh dunia. Jumlahnya mencapai lebih dari USD 21.800 atau lebih dari Rp 300 juta dan masih terus bertambah.

 

Menurut penggalang dana, uang itu akan digunakan untuk biaya proses hukum dan membeli lebih banyak lagi telur. Bagi donatur, Connoly adalah pahlawan mereka. "Hai kawan, cinta dari Kanada. Kerja bagus melawan tirani. Jika saya punya anak lelaki, akan saya namai Eggboi," kata seorang donator.

Alih-alih dikecam, aksi pelemparan telur ke kepala senator Australia, Fraser Anning, justru mendapat apresiasi. Pemuda pelakunya dianggap pahlawan dan banyak yang berterima kasih atas tindakannya.

Pemuda bernama Will Connoly asal Melbourne itu dengan ringannya menimpuk kepala Anning dengan telur pada Sabtu (16/3/2019).

Akibat tindakannya, dia langsung dipiting oleh tidak kurang dari lima orang pengikut Anning. Connoly yang bertubuh kecil sudah pasti tak berdaya. Sebelumnya dia juga telah menerima dua kali jotosan dari Anning.

 

 

Connoly dianggap berhasil mewakili perasaan mayoritas masyarakat Australia yang kesal pada Anning. Sebelumnya, Anning menuai kecaman karena menyalahkan imigran Muslim dalam penembakan masjid di kota Christchurch yang menewaskan 50 jemaah.

Polisi mengatakan tindakan Connoly adalah penyerangan. Namun dia dibebaskan tanpa dakwaan apapun. Connoly langsung tenar seketika dengan nama julukan Egg Boy. Followernya bertambah menjadi lebih dari 230 ribu di Instagram.

Di Twitter dia dielukan sebagai pahlawan. Connoly dianggap menyuarakan kekesalan masyarakat terhadap Anning. "Seorang pahlawan melempar telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning," ujar seorang pengguna Twitter.

"Dear Egg Boy, kami sangat berterima kasih atas keberanianmu karena kau melakukan lebih banyak dibanding yang seharusnya dilakukan pemerintah Australia terhadap senator rasis Anning," ujar pengguna Twitter lainnya.

Bahkan seorang profesor di Turki menawari Connoly liburan di negaranya, dengan fasilitas pesawat dan hotel bintang lima.

"Dear Eggboy, saya profesor filsafat di Turki. Kami menghargai apa yang kau lakukan. Saya akan bayar tiketmu, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di manapun kau mau di Turki) jadilah tamu kami di Turki," kata profesor itu, Caner Taslaman.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews