Haru! Istri Tewas Saat Ingin Lindungi Suami di Penembakan Masjid New Zealand

Haru! Istri Tewas Saat Ingin Lindungi Suami di Penembakan Masjid New Zealand

Husna Ara Parvin meninggal dalam serangan teroris di Christchurch, Selandia Baru. Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Penembakan di dua masjid yang berada New Zealand pada Jumat (15/3/2019) menyisakan duka mendalam. Ada 49 orang tewas dalam serangan teroris, salah satunya seorang wanita asal Bangladesh yang meninggal saat ingin menyelamatkan suaminya.

Husna Ara Parvin meninggal dalam serangan teroris di Christchurch, Selandia Baru. Ia tertembak ketika berusaha menyelamatkan suaminya yang berada di kursiroda.

Wanita yang berasal dari desa Jangalhata di Golapganj, Sylhet ini tinggal di Christchurch bersama suaminya yang lumpuh Farid Uddin Ahmed. Seperti dilaporkan Bangla Tribune, Husna Ara mengajak Farid ke masjid untuk salat Jumat.

 

Husna Ara meninggal saat ingin selamatkan suaminya di masjid Selandia Baru. Foto: Dok. Facebook

Pada saat kejadian penembakan terjadi, Husna berada di ruangan khusus wanita dan terpisah dengan tempat suaminya berada. Menurut keponakan Husna, Mahfuz Chowdhury, ia bergegas ke luar ke tempat penembakan untuk memeriksa dan mengetahui kondisi Farid.

Sayangnya, Husna tertembak saat ingin mencoba lindungi suaminya dan meninggal. Sementara itu, Farid berhasil dibawa ke tempat aman oleh orang lain di masjid.

Husna dan Farid menikah pada 1994 dan setelah beberapa tahun pindah ke Selandia Baru. Mereka pun diketahui terakhir mengunjungi negara asalnya, Bangladesh 10 tahun lalu pada 2009.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews