Gurun Pasir Bintan Jadi Destinasi Favorit Wisman Tiongkok

Gurun Pasir Bintan Jadi Destinasi Favorit Wisman Tiongkok

Wisman asal Tiongkok menikmati indahnya Gurun Pasir Bintan (Foto: Yogi/Batamnews)

Tanjungpinang - Objek wisata Gurun Pasir Bintan, Kepulauan Riau, terus diminati wisatawan terutama dari luar negeri. Mayoritas berasal dari Tiongkok.

Seperti yang terlihat pada akhir pekan, Minggu (2/3/2019) kemarin. Mereka datang mengunakan mobil biasa ataupun bus pariwisata. Kebanyakan mereka berkunjung ke objek wisata yang berada di Jalan Raya Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan itu datang dengan keluarganya.

Diperkirakan setiap akhir pekan ataupun libur ratusan wisman Tiongkok yang berkunjung ke wisata Gurun Pasir Bintan yang disebut kebanyakan seperti gurun pasir Afrika Utara.

Nampak wisman tersebut asik berfoto ria dengan latar belakang gurun meskipun panas cukup menyengat di Bintan siang itu. Tidak hanya menawarkan pemandanagan gurun pasir, wisman yang datang juga terpesona dengan Telaga Biru yang berada di tengah gurun pasir.

Wisman asal Tiongkok terlihat mengabadikan foto di Telaga Biru (Foto:Yogi/Batamnews)

Beberapa dari mereka bahkan antri untuk mengambil foto di telaga tersebut. Selain mengabadikan momen pemadangan, para wisman berasal dari negara China itu juga menyantap kuliner di sekitar objek wisata salah satunya minum es kelapa muda.

Objek wisata satu ini selain terkenal tempat yang khas, juga menawarkan destinasi yang murah meriah. Untuk masuk ke Gurun Pasir pengunjung hanya perlu membayar parkir mobil Rp5000. Kemudian untuk spot foto dikenakan rata-rata Rp2000 setiap orangnya.

Salah seorang wisman mengatakan gurun pasir sangat bagus dan indah. Menurut mereka kondisi ini masih alami. "Its beutiful," ujar salah seorang pengunjung, ketika Batamnews.co.id, mencoba mewawancarai wisman tersebut.

Salah seorang pedagang, Ani mengatakan, kunjungan wisman Tiongkok terus meningkat di Gurun Pasir tersebut. "Dulu tidak seramai ini," katanya.

Kunjungan wisman ke Kepri menurut data BPS terus meningkat. Terutama untuk wisman dari Tiongkok. Bahkan BPS merilis wisman yang berkunjung ke Kepri lebih banyak datang dari Tiongkok dibandingkan Malaysia yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kepri.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews