Imbang Lawan Everton, Liverpool Gagal Kudeta Manchester City

Imbang Lawan Everton, Liverpool Gagal Kudeta Manchester City

Ekspresi kekecewaan kapten Jordan Henderson usai Liverpool ditahan imbang Everton. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

Liverpool - Tidak ada pemenang di laga Everton vs Liverpool setelah derby Merseyside ini berakhir imbang 0-0. Hasil imbang di tersebut membuat Liverpool gagal menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga di Goodison Park, (3/3/2019) malam WIB, Liverpool sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola dengan memiliki 58 persen, dibanding Everton dengan 42 persen.

Espn mencatat bahwa Liverpool melakukan 10 kali tendangan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang, sementara tuan rumah Everton melepaskan 7 kali tembakan dan tiga diantaranya.

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen. Manchester City saat ini memimpin klasemen dengan 71 poin setelah menang 1-0 atas Bournemouth kemarin.

The Reds harus puas berada di posisi kedua klasemen dengan mengantongi 70 poin dari 29 laga. Sedangkan Everton di posisi kesepuluh dengan 37 poin dari 29 pertandingannya.

Jalannya Pertandingan

Liverpool dan Everton sama - sama mencoba membangun serangan. Peluang pertama dimiliki oleh The Reds lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah namun masih dapat diamankan kiper Jordan Pickford.

Kembali Salah memiliki peluang setelah sudah berhadapan dengan Pickford namun tendangan kaki kirinya masih dapat ditepis kiper Everton setelah mendapatkan umpan terobosan Fabinho di menit ke-28.

Sementara peluang tuan rumah lewat tembakan Theo Walcott masih melambung di atas gawang Liverpool di menit ke-38. Sedangkan ancaman Liverpool dari sundulan Virgil van Dijk melenceng di sisi kanan gawang Everton.

Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, peluang lebih dulu dimiliki oleh Everton lewat sundulan Dominic Calvert-Lewin namun masih dapat diamankan kiper Alisson di menit ke-52.

Liverpool ganti menekan Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dapat digagalkan Pickford di menit ke-54. Satu menit kemudian sepakan kaki kanan Divock Origi melenceng di sisi kiri gawang.

Serangan masih coba dilakukan oleh tuan rumah lewat Morgan Schneiderlin dan Richarlison namun masih gagal. Sedangkan ancaman Liverpool dari Joel Matip dan Roberto Firmino juga belum membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari laga Everton vs Liverpool di derby Merseyside ini.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews