Nyaris Celakai Anak-anak, Ini Kata Kapolsek Soal Mobil Mangkrak yang Terbakar

Nyaris Celakai Anak-anak, Ini Kata Kapolsek Soal Mobil Mangkrak yang Terbakar

Dua unit mobil internet keliling rusak di Karimun terbakar dan nyaris mencelakai anak-anak yang bermain di dalamnya. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua unit mobil internet keliling yang terbakar di Karimun diduga akibat aktivitas anak-anak bermain di dalam mobil. Diduga ada pemicu pada spare part atau komponen mobil itu yang rentan terbakar.  

Mobil yang merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk Kabupaten Karimun ini seringkali jadi lokasi bermain oleh anak-anak.

Dua unit mobil tersebut tidak lagi digunakan. Mobil internet (bukan perpustakaan keliling, seperti berita sebelumnya) itu teronggok tidak terawat selama bertahun-tahun di kawasan Coastal Area, Teluk Air, Karimun.

Baca juga: Lama Teronggok, Dua Mobil Perpustakaan Terbakar di Coastal Area

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika mengatakan, mobil itu telah lebih dari satu tahun berada di lokasi. Terbakarnya diduga karena konsleting pada mobil tersebut.

"Mobil itu sudah lama mangkrak, bukan dibakar. Itu sering dimainkan anak- anak, sehingga diduga terjadi korsleting dan terbakar," kata Sandityo, Jumat (1/3/2019).

Kejadian itu, sempat menarik perhatian warga sekitar lokasi dan pengendara yang melintas. Warga juga langsung melaporkan kejadian itu kepada Pemadam Kebakaran.

Baca juga: Mobil Irhas Terbakar Saat Jemput Saudara ke Bandara Hang Nadim

Tidak lama berselang, tim mobil pemadam kebakaran dari Satuan Satpol PP Karimun tiba, dan langsung berjibaku memadamkan api yang mulai membesar.

"Kita mendapatkan informasi dan langsung turun untuk memadamkan. Tidak lama, api berhasil kita padamkan," kata Kasi Damkar Satpol PP Karimun Rahmadi.

selama ini, karena tidak difungsikan lagi, mobil bantuan itu dijadikan tempat bermain oleh anak-anak. Sehingga terjadinya korsleting mesin ketika dimainkan segerombolan anak-anak.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews