Seleksi Danone Nation Cup 2019

Langkah Dua Tim U-12 Binaan Lanal Karimun Menuju Barcelona

Langkah Dua Tim U-12 Binaan Lanal Karimun Menuju Barcelona

Lanal TBK lepas tim sepakbola U-12 untuk seleksi Danone Nation Cup 2019. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua tim sepak bola binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun berangkat untuk menjalani seleksi pertandingan U-12 Danone Nation Cup 2019.

Tim sepak bola yang dibina Lanal TBK tersebut adalah FC Buana Citra I dan FC Buana Citra II. Kedua tim akan ikut berlaga untuk penjaringan bibit pesepak bola di Batam.

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, didampingi Palaksa Lanal Mayor Laut (P) Muhammad Ritaudin, melepas secara langsung dua tim di Pendopo Makolanal Tanjungbalai Karimun, Kamis (28/2/2019).

"Kita melepas dua tim untuk mengikuti seleksi dalam ajang Danone Nation Cup 2019," ujar Danlanal Catur.

Danone Nation Cup 2019 merupakan turnamen sepakbola tim di bawah usia 12 tahun (Under-12) yang nantinya akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Saat ini masih tahapan seleksi di Region Provinsi Kepulauan Riau.

Dia menyebutkan, nantinya kejuaraan itu akan diikuti sebanyak 60 tim yang termasuk dalam penjaringan menuju seleksi di Spanyol.

"Pertandingan ini merupakan tahap penjaringan jika berhasil melalui tahap seleksi di Batam, lalu di Palembang, kemudian di Jakarta, hingga puncaknya nanti adalah di Barcelona," ucapnya.

Maka dari itu, Catur beharap kedua tim bisa bermain dengan baik, sportif serta selalu kompak bersama tim.

"Anak-anak kita semangat mengikuti pertandingan ini, selalu kompak bersama tim. Semoga bisa meraih yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, pelatih dari dua tim tersebut, Harry Wahyudi mengatakan, sebelum mengikuti ajang tersebut pihaknya telah mempersiapkan mental para pemain dengan mengikut sertakan di beberapa ajang yang lebih dari usia mereka.

"Kami mengikutkan mereka di turnamen U-14. Disini yang kita lihat bagaimana mereka mengerjakan instruksi yang kita berikan, dan melatih mental" kata Harry.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews