Panas! Eks Panglima GAM Sebut Fadli Zon Bohong soal Ketua Gerindra

Panas! Eks Panglima GAM Sebut Fadli Zon Bohong soal Ketua Gerindra

Fauzan Azima. (Foto: dok. istimewa)

Banda Aceh - Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge, Fauzan Azima, membantah pernyataan Fadli Zon terkait adanya Ketua Gerindra di Aceh dari kalangan GAM. Waketum Gerindra itu dinilai mengada-ada.

"Sekali lagi kami tegaskan, tidak ada Ketua Partai Gerindra di Aceh dari eks GAM. Inilah yang disebut kebohongan ditutupi dengan kebohongan baru dengan tujuan agar orang percaya dengan pernyataan tersebut," kata Fauzan, Rabu (27/2/2019).

"Mungkin Fadli Zon ingin menerapkan teori kebohongan yang diulang-ulang maka satu saat akan dianggap kebenaran," jelas Fauzan.

Fauzan menilai pernyataan Fadli Zon sama dengan pernyataan Sandiaga Uno dan juru bicara BPN Dahnil A Simanjutak yang menyebut lahan Prabowo di Aceh Tengah dipakai GAM. Cawapres nomor urut 02 itu kini dilaporkan ke Polda Aceh oleh 11 eks kombatan GAM Bener Meriah.

"Bagaimana mungkin eks GAM mengelola perusahaan Prabowo di Aceh karena sudah lama tidak aktif. Karyawan lama pun tidak dibayarkan pesangonnya dengan layak, logikanya apa mungkin merekrut pegawai baru," ungkapnya.

Seperti diketahui, Waketum Gerindra Fadli Zon menilai pelaporan eks kombatan GAM terhadap Sandiaga dan Dahnil bersifat politis. 

Menurut Fadli, tak ada yang salah dengan pernyataan Sandiaga dan Dahnil. Apa yang disampaikan keduanya bukanlah suatu kebohongan.

"Apa urusannya? Hanya gara-gara pernyataan itu kan saya kira itu jelas kok. Bahwa lahannya Pak Prabowo itu ada juga ada mantan kombatan GAM yang ikut mengelola apa segala macam di situ," katanya. 

"Ketua Gerindra kan juga mantan kombatan GAM yang ada di sana, yang bekerja di sana jauh sebelum ada Gerindra malah," imbuh Fadli.    

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews