Satpol PP Tanjungpinang Buru Pelajar Cabut Saat Jam Sekolah

Satpol PP Tanjungpinang Buru Pelajar Cabut Saat Jam Sekolah

Satpol PP menegur siswa yang kedapatan berkeliaran dan nongkrong di luar sekolah saat jam belajar di Tanjungpinang. (Foto: Yogi/Batamnews)

Tanjungpinang - Hampir setiap hari patroli Satpol PP di Tanjungpinang menjumpai siswa yang sedang cabut, merokok atau nongkrong di kafe. 

Seperti patroli yang dilakukan pada Jumat (22/2/2019) pagi. Beberapa siswa SMK 1 Tanjungpinang ditegur. Tim razia kerap menemukan siswa cabut dari sekolah-sekolah yang berbeda.

Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Efendi mengatakan, anggotanya melakukan pendataan dan berkordinasi dengan sekolah siswa bersangkutan.
 
"Kalau kemaren itu ada anak SMK 3 Tannungpinang. Tapi memang hampir setiap hari ada saja yang kedapatan cabut. Ada yang nongkrong di warung sambil merokok. Bual-bual (ngobrol), kadang ada juga main di warnet," katanya.

Satpol PP memiliki pengawasan sendiri untuk kasus ini. Efendi berharap semua lapisan masyarakat ikut bekerjasama dalam mengawasi.

"Kami punya tim khusus untuk ini melakukan patroli setiap hari. Hal ini perlu dilakukan. Bagaimana negara baik kalau generasi awal sudah tidak baik," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews