Satpol PP Garuk Waria dan Remaja Nakal di Karimun

Satpol PP Garuk Waria dan Remaja Nakal di Karimun

Waria dan remaja nakal kedapatan sedang asyik mabuk lem oleh Satpol PP di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Sembilan orang terjaring razia Satpol PP di Karimun, Sabtu (12/1/2019) malam lalu. Mereka terdiri dari waria dan gerombolan remaja nakal yang meresahkan. Para remaja dan waria ini pun kerap nongkrong bareng sambil mabuk lem.

Mereka kedapatan ngetem di lapangan sepakbola Telaga Tujuh, Kolong, Sei Lakam.

Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Karimun, Yansem mengatakan, penertiban tersebut dilakukan atas laporan masyarakat setempat.

"Setiap malam kerap didapati sekelompok anak-anak dan waria di dua titik, yakni lapangan sepakbola Telaga Tujuh dan sekitar Telaga Mas. Laporan itu kita tindaklanjuti, sehingga dilakukan penertiban dengan menangkap sembilan orang. Langsung kita giring ke kantor," ujar Yansem.

Setelah didata, sembilan orang tersebut diketahui bukan warga setempat. Mereka datang dari keluran dan kecamatan lainnya. Bahkan ada yang dari luar daerah.

"Kami mendata mereka, dan mereka bukan warga setempat," ucapnya

Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor mengatakan, sudah banyak laporan dari masyarakat atas keberadaan anak-anak dan waria yang kerap ngumpul di lokasi tersebut.

Ia pun akhirnya berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban.  "Kedepan, penertiban ini akan kita lakukan rutin setiap bulannya. Demi menciptakan kenyamanan dan keamanan lingkungan," katanya.

Namun, sayangnya hingga saat ini di Kabupaten Karimun belum ada tempat untuk membina anak-anak gelandangan dan remaja nakal ini.

Petugas hanya melakukan pendataan, diberi peringatan dan setelah itu dilepas. Akibatnya tak ada efek jera, kerap kali yang ditangkap adalah orang yang sama.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews