Perayaan Tahun Baru Imlek 2570

Barongsai Hingga Deklarasi Pemilu Damai Malam Ini di Nagoya

Barongsai Hingga Deklarasi Pemilu Damai Malam Ini di Nagoya

Aksi pertunjukan barongsai. (Foto: ilustrasi)

Batam - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam menggelar acara penyambutan Imlek di depan markas Babinsa Nagoya, Kota Batam malam ini, Senin (4/2/2019).

Selain kembang api dan barongsai, Sekretaris PSMTI Cabang Batam, Delvina Pyododa mengatakan, ada yang sedikit spesial dari malam perayaan tahun baru ini. Dalam menghadapi momen Pemilu PSMTI akan menggelar Deklarasi Pemilu Damai dalam rangkaian acara tersebut.

“Tahun ini kita ada deklarasi pemilu damai, dalam tahun politik ini kami dari Tionghoa mendeklarasikan untuk NKRI damai. Ini murni dari kami warga Tionghoa tidak ada mengundang KPU,” katanya.

Perayaan ini akan dimulai pukul 20.00 hingga pukul 24.00 WIB. Perayaan akan dimulai dengan penampilan band tionghoa, dilanjutkan dengan sambutan dan deklarasi Pemilu damai pukul 21.30 WIB. Lalu dilanjutkan acara puncak dengan penampilan barongsai dan kembang Api.

Selain dari deklarasi, PSMTI juga mengadakan acara lintas agama. Umat dari berbagai agama yang ada di Kota batam akan diundang dan saling mengucapkan selamat. Hal ini dikatakan Delvina sebagai bentuk bukti bahwa Batam aman dan rukun sesama agama.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews