Renovasi SMPN 1 Karimun Telan Rp1,2 Miliar

Renovasi SMPN 1 Karimun Telan Rp1,2 Miliar

Bupati Karimun, Aunur Rapiq meresmikan bangunan SMPN 1 Karimun selesai di renovasi (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau, telah melakukan renovasi terhadap bangunan SMP Negeri 1 Karimun. Anggaran yang digunakan sebesar Rp1,2 miliar bersumber dari APBN tahun 2018.

Penyelesaian renovasi sekolah itu ditandai dengan dilakukannya peresmian oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Sekolah unggulan tersebut bisa langsung dipergunakan untuk proses belajar mengajar.

"Hari ini kita resmikan renovasi sekolah di SMPN 1 Karimun, dengan nilai bantuan sebesar Rp1,2 Miliar, yang bersumber dari APBN. Mudah-mudahan nanti ada lagi bantuan untuk sekolah lainnya," kata Rafiq.

Dengan diperbaikinya sekolah unggulan itu, diharapkan semakin dapat mendidik siswa yang berprestasi. Untuk itu, para kepala sekolah harus punya rencana kerja dan rencana strategi, sehingga visi misi dalam lima tahun di sekolah yang dipimpin akan tercapai.

"Harus mampu berinovasi, memprogramkan bagaimana capaian-capaian untuk sekolah, agar bisa sama dengan sekolah yang dapat penghargaan, mulai dari Adiwiyata dan sebagainya," ujar Rafiq.

Sementara, kepala SMPN 1 Karimun, Jufrizal mengatakan, dari total anggaran yang diberikan, mampu merehab delapan lokal yang dipersiapkan sebagai ruang belajar siswa.

"Ahamdulillah hari ini kami punya ruang kelas baru yang sudah memadai," ucap Jufrizal.

Lanjutnya, dalam penyerapan anggaran, pihaknya selalu membuat laporan. Laporan penyampaian dana yang telah terpakai dan peruntukannya, dilakukan setiap pekan.

"Dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dari APBN ini, kami pasti membuat laporan untuk pusat, melalui pesan whatsapp. Hal ini kami lakukan sebagaimana bimbingan teknis yang pernah kami lakukan beberapa waktu lalu di Pekanbaru," kata Jufrizal.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews