Nurdin Janji Secepatnya Tandatangani UMSK Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Humas pemprov Kepri)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berjanji akan secepatnya menandatangani SK Upah Minimun Sektoral Kota (UMSK) Batam. Nurdin meminta buruh tidak usah melakukan demo lagi. 

"Secepatnya kalau secepatnya itu bisa besok, ya secepatnyalah," kata Nurdin kepada awak media usai membuka acara ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/2/2019).

Nurdin mengakui, belum mempelajari rekomendasi SK tersebut secara keseluruhan. "Belum saya pelajari, yang jelas secepatnya kita tidak mau juga menggantung mereka (buruh)," katanya. 

Nurdin meminta para buruh percaya kepada Pemerintah Provinsi Kepri. "Percayakan kepada kami, tidak usah demo," ujar Nurdin didampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto. 

Ia mengatakan, semua pembahasan UMSK ini bukan telat tetapi ada pembahasan yang komplit dari semua aspek sehingga memakan waktu lama. "Semua aspek kita pelajari untuk keputusan, bukan kita telat, kita hanya ingin kepri lebih baik," katanya. 

Sebelumnya ratusan massa buruh di Batam datang ke Tanjungpinang untuk melakukan aksi unjuk rasa. Massa mendesak Gubernur menandatangani UMSK hasil rapat pemerintah di Kota Batam. 

Pemprov berjanji akan segera membahas UMSK tersebut. 

(tan)