Jelang Debat Capres Kedua, TKN Buat Simulasi Untuk Jokowi

Jelang Debat Capres Kedua, TKN Buat Simulasi Untuk Jokowi

Jokowi-Maruf saat Debat Pertama.

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres putaran kedua pada 17 Februari 2019 mendatang. Wakil Ketua Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Maruf, Asrul Sani mengatakan Jokowi akan melakukan simulasi-simulasi jelang debat.

Dalam simulasi itu, Jokowi akan mematangkan materi terkait tema debat kedua yakni energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan dan infrastruktur.

Asrul menerangkan pihaknya akan terlibat dalam simulasi-simulasi debat yang dilakukan. Tujuannya untuk memastikan gagasan-gagasan utama dari Jokowi bisa tersampaikan dengan baik.

"Mana yang kita rasakan dari Pak Jokowi seperti poin yang kurang tekanan kemudian mana yang masih perlu ditekankan lagi. Sebetulnya poin utama setiap disampaikan harapannya bisa terartikulasi dengan baik ini yang kami terus lakukan. Kita ada simulasi," kata Asrul di Yogyakarta, Rabu (30/1/2019).

Terkait format, moderator dan panelis di debat kedua, TKN menyerahkan sepenuhnya kepada KPU. Meskipun demikian, Asrul meminta agar netralitas dari moderator maupun panelis bisa terjaga dan tak memihak salah satu pasangan capres-cawapres.

"Format seperti apa moderator, panelis serahkan kepada KPU. Kami berharap siapapun yang menjadi moderator atau panelis imperialitasnya terjaga baik kepada 01 atau 02. Tidak menunjukan keberpihakan meskipun secara pribadi punya kecenderungan," tandas Asrul.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews