Polda Kepri Bantu Pengobatan Bayi Penderita Infeksi Usus Asal Karimun

Polda Kepri Bantu Pengobatan Bayi Penderita Infeksi Usus Asal Karimun

Muhammad Lutfi Abdulloh kini dirawat intensif di Rumah Sakit Graha Hermine Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Nasib mujur mendatangi Muhammad Lutfi Abdulloh, bayi berusia 3 minggu asal Karimun yang mengalami infeksi usus. Polda Kepri membawa bayi itu ke Batam untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, Lutfi kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Graha Hermine, Kota Batam. Bayi itu masih menunggu hasil pemeriksaan awal untuk penanganan selanjutnya.

Dian Bangun Sari (34) menyebutkan Lutfi merupakan keponakannya. Anak dari pasangan Siti Hopsah dan Dede Wahyudin itu didiagnosa dokter menderita infeksi usus ringan dan harus ditransfusi darah golongan A+.

Dia sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Karimun selama 7 hari, namun terkendala kebutuhan darah untuk transfusi.

"Kami lagi menunggu sebab hari ini dokter bedah dan anak akan memberikan hasil pemeriksaan, apakah akan dilakukan operasi atau tidak kami masih menunggu. Kalau dioperasi kemungkinan menunggu kesehatannya lebih membaik," terang Dian, Rabu (16/1/2019).

Selama di Batam, ketersediaan darah untuk transfusi ternyata minim. Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam juga kehabisan. 

 "Waktu dibawa ke Batam kondisinya sudah pucat," kenang Dian. 

Dian menyebutkan, ia akhirnya memberanikan diri menghubungi dan menyampaikan tujuannya melalui pesan WhatsApp ke Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

"Kapolda langsung ok untuk merespon. Dan saat itu tidak berapa lama, Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho menghubungi saya dan menyampaikan telah mengutus beberapa anggota Polda, Satuan Brimobda yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor di UTD PMI Batam Center. Subhanallah," lanjut Dian.

Dian menjelaskan, lebih dari 20 personel kepolisian yang akhirnya datang untuk mendonorkan darah bagi keponakannya itu.

Dalam komunikasi dengan Kapolda, disampaikan bahwa pihaknya berharap dengan transfusi darah yang telah dilakukan atau diberikan dapat membantu Muhammad Lufhti Abdullah. 

"Kapolda katanya siap membantu mendonorkan darah lagi jika masih dibutuhkan. Baik untuk di kemudian hari," kata dia.

Dian juga menyampaikan seluruh biaya pengobatan Lutfi ditanggung penuh oleh Polda Kepri hingga sembuh.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews