Aparat Gabungan Disiagakan Jelang Pembukaan Bazar Imlek di Pasar Ikan

Aparat Gabungan Disiagakan Jelang Pembukaan Bazar Imlek di Pasar Ikan

Sejumlah anggota Satpol PP berjaga di dekat lokasi bazar Imlek, kawasan Pasar Ikan Tanjungpinang. (Foto: Yogi/batamnews).

Batam - Puluhan aparat gabungan diturunkan ke Pasar Ikan, Tanjungpinang, Rabu (9/1/2018). Hal itu untuk menjaga agar kawasan tersebut tidak digunakan sebagai tempat bazar Imlek 2019. 

Bazar direncanakan buka sore hari ini. Terlihat di sepanjang kawasan puluhan aparat baik Satpol PP, TNI, maupun kepolisian ikut berjaga.

Ruas jalan tersebut tepat berada di depan klenteng. Terlihat juga beberapa mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi tersebut.

"Lihat nanti, katanya suruh pindah," kata salah seorang pedagang.

Sebelumnya Wali Kota Tanjungpinang Syahrul  mengeluarkan kebijakan semua bazar imlek Pasar Ikan tidak diizinkan. Pedagang diminta pindah ke bazar di Jalan Teuku Umar, tidak jauh kawasan tersebut. 

Namun kebijakan tersebut ditentang pedagang Pasat Ikan. Selasa (8/1/2018) kemarin, cekcok terjadi di lokasi, baik antara warga dan pejabat pemko maupun anggota dewan.

Sampai saat ini ratusan pedagang dan aparat masih berada di lokasi. Lalu lintas terlihat sedikit melambat, pasalnya jalan mulai menyempit karena dipenuhi kendaraan yang pakir.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews