Mabes Island By Pasta Kangen Hadirkan Kenyamanan Rumah di Dalam Mall

Mabes Island By Pasta Kangen Hadirkan Kenyamanan Rumah di Dalam Mall

Mabes Island by Pasta Kangen

Batam - Mabes Island by Pasta Kangen mengadakan soft opening bersama anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan, Daarul Aitam Batam Centre.  Minggu (6/12/2018)

Taufik Akbar salah satu owner dari Mabes Island by Pasta Kangen enggan menyebut acara yang diadakannya hari ini sebagai soft opening. "Kami ga mau sebut soft opening lah biar kita sebut doa bersama saja," ucapnya.

Untuk Grand Openingnya sendiri, Mabes Island by Pasta Kangen akan mengadakannya, bersamaan dengan grand opening Mall Botania 2.

Suasana yang dihadirkan dalam soft opening menggambarkan tema yang ingin diusung keempat ownernya pada kafe tersebut. "Kenyamanan rumah di dalam Mall".

Selain tempat yang nyaman, disini juga tersedia play ground dan permainan kekinian lainnya untuk remaja dewasa. Menyadari saat ini berada di era milenial, pemilik kafe juga menyediakan wifi, agar pelanggan tetap bisa aktif bermedia sosial.

Menu yang dihadirkan dalam soft opening hari ini diakui taufik sebagai menu best seller yang ada di kafenya. Dia pun tak segan untuk meminta saran kepada tamu yang hadir untuk meningkatkan rasa.  "jika ada kurang-kurang dari rasa menu tolong komentarnya," katanya

Dalam acara tersebut juga dihadirkan kuis berhadiah untuk memeriahkan suasana. Pertanyaan yang diajukan merupakan pertanyaan Islami seperti nama malaikat, rukun islam, hafalan surat, nama nabi. Kuis tersebut hanya boleh di jawab oleh anak-anak.

Peserta kuis, antusias mengikuti acara tersebut, mereka tidak malu untuk berlomba mengacungkan tangan demi mendapat hadiah yang sudah disiapkan.

Tingkah lucu anak-anak mengikuti kuis mengundang gelak tawa seluruh tamu undangan. Ada yang menjawab salah, ada juga karena tingkah lucunya itu sendiri.

Kafe yang berada di Mall Botania 2 lantai 3 Batam Centre ini, merupakan kafe unik. Setengah dari kafe ini adalah franchise sedangkan setengahnya lagi adalah milik pribadi. Oleh karena itu ada dua nama, Mabes Island dan Pasta Kangen

Kata Island yang terpampang dalam nama kafe tersebut di akui Rama Dendhi sebagai ikon utama dari tempat makan ini. "Island ini menggambarkan kita semua," ujarnya.

Pasalnya, asal-usul nama Island tersebut merupakan singkatan dari nama keempat ownernya. Ismail, Sepiron, l sebagai huruf penghubung, Akbar and Dendhi.

Tak hanya nama, menurut Dendhi, Island ini melambangkan hal yang lebih luas lagi. "Island ini selain melambangkan nama, juga melambangkan kita sebagai putera Batam, selain itu juga lokasi kafe kita yang dipulau, dan lebih luas lagi," ucapnya.

Sedangkan nama By Pasta Kangen yang terdapat dalam merk kafe tersebut, merupakan waralaba (franchise) dari pasta kangen yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

 

Diusung empat sekawan

Pemotongan tumpeng dalam soft opening Mabes Island by Kangen Pasta oleh para owner bisnis


Kafe ini merupakan bisnis yang diusung oleh empat sekawan. Keempat owner tersebut merupakan sahabat sejak SMP.

Sempat terpisah saat kuliah namun akhirnya berhasil menyambung tali silaturahmi hingga saat ini memiliki anak dan membuka usaha bersama.

Keempat owner memiliki pengalaman di berbagai bidang bisnis. Saat dibangunnya Mall Botania 2, menarik minat Dendhi yang terlebih dulu terjun di bisnis kuliner, untuk mengajak ketiga temannya membangun bisnis di kawasan tersebut.

Dendhi memiliki pengalaman 6,5 tahun mengelola kantin di BP Batam, serta mengelola katering. Lokasi mall yang strategis serta posisi kafe yang didapat bersebalahan dengab Cinemax, membulatkan tekad keempatnya untuk melanjutkan bisnis tersebut.

Mabes Island menjalankan bisnisnya sejak 5 desember. Hal ini dikatakan Dendhi untuk mengecek arus bisnis dan minat pelanggan. "Kami sebenarnya sudah mulai coba-coba dari 5 Desember, alhamdulillah pernah ngerasain full booked," ujarnya.

Ingin mengusung konsep nyaman dan asik. Mabes Island juga memberi Nama yang unik pada menu makanannya seperti Pizza daging selingkuhan, spageti mama muda, spageti bini muda, fettucini pacar bule.

 

Ada lokasi swafoto yang Instagramable

Pada Mabes Island ada satu tempat yang menjadi favorit pelanggan keluarga. Owner kafe menyebutnya dengan nama meja kerangkeng.

Walaupun sebutannya meja kerangkeng, namun meja ini sangat nyaman dan instagramable, sehingga cocok untuk berfoto.

Selain dari nama sendiri, untuk melambangkannya di tengah-tengah Mabes Island By Pasta Kangen ada sebuah tenant bundar berbentuk pulau.

Tenant ini di sewakan dengan harga Rp 3 juta rupiah. Ada lima tenant yang disediakan Mabes Island By Pasta Kangen .

Penyewa tenant di fasilitasi dengan fasilitas cukup lengkap, seperti listrik, air gas dan rak piring. Setiap penyewa tinggal datang bersama alat dan bahan masak.

Bahkan untuk buku menu, kasir dan pelayan sudah disediakan. Untuk bergabung dengan tenant Mabes Island cukup gampang, owner hanya memperbolehkan jenis makanan yang dijual berupa cemilan atau kids meal.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews