Disnaker Batam Beri Pelatihan untuk Pencari Kerja, Ayo Ikut!

Disnaker Batam Beri Pelatihan untuk Pencari Kerja, Ayo Ikut!

Rudi Sakyakirti, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

Batam - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam bakal menggelar pelatihan kerja bagi masyarakat Kota Batam, khususnya bagi mereka yang lulus sekolah atau kuliah maupun yang belum mendapatkan pekerjaan.

Sedikitnya, ada 32 pelatihan akan dilaksanakan Disnaker Batam bagi para pencari kerja (pencaker). Pelatihan akan melibatkan 912 pencaker yang lolos seleksi pada tahap pendaftaran. 

Penyerahan berkas pendaftaran ini akan mulai dibuka 12 - 13 Januari 2019 dari pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB. 

Pendaftaran pelatihan ini tidak dipungut biaya. Cukup penuhi persyaratan sebagai berikut: 
1. Belum pernah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.
2. Tidak sedang bekerja atau belum bekerja.
3. Usia minimal 18 tahun – 45 tahun
4. Pendidikan minimal SLTA 
5. Kecuali Pelatihan Tata Rias Kecantikan Rambut, Pelatihan Tata Rias Salon Kecantikan, Pelatihan Motor Roda Dua, Menjahit Garmen, Pelatihan Welder Dasar, Pelatihan Hydroponik, minimal pendidikan SLTP. 
6. Untuk Pendidikan HRD, pendididikan minimal D3
7. Khusus untuk Security, tinggi badan laki-laki minimal 165 cm, dan perempuan minimal 159 cm dan surat keterangan sehat dari Dokter. 

Bagi peserta yang sudah mendaftar akan diseleksi langsung saat pendaftaran. Tempat pendaftaran akan dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sei Harapan, Sekupang, Kota Batam. 

Formulir Pendaftaran, dapat diambil di Bidang Lattas atau download di http://disnaker.batam.go.id. Jangan lupa isi formulirnya ya.

Calon pendaftar yang akan mengikuti pelatihan ini wajib memiliki KTP Batam, dengan menyerahkan 1 lembar fotokopi KTP. Selain itu juga harus ada fotokopi Ak1 satu lembar. Fotokopi ijazah terakhir  1 lembar dan pas foto berlatar warna merah ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi 082288306506 (Rudi) / 085264633710 (Syamsu Rizal) / 082283698425 (Suryati) dan simak lampiran berikut ini:

 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews