Dewan Sebutkan Keanehan SK Guru Honorer K2 Batam

Dewan Sebutkan Keanehan SK Guru Honorer K2 Batam

Ilustrasi demo guru honorer. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan guru honorer K2 terancam batal jadi CPNS di Pemko Batam karena SK mereka tidak kunjung ditandatangani oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan.

481 orang yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), setelah permasalahan tersebut dibawa ke Kantor Regional BKN XII di Pekanbaru, lalu yang diumumkan lulus administrasi hanya 297 orang.

"Setelah permasalahan dibawa ke Kantor Regional XII di Pekanbaru, dari 481 hanya 297 orang yang dinyatakan lulus," ujar Anggota Komisi IV Udin P Sihaloho, setelah menerima perwakilan guru, Rabu (27/5/2015).

Udin mengatakan, pada saat proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak terkait, yang tidak memenuhi syarat seharusnya tidak bisa mengikuti tes.

"Tetapi yang saya lihat ternyata tidak demikian, bahkan kenyataannya ada SK yang keluar hari Minggu dan keluar tanggal merah," ungkap Udin.

Udin menambahkan, setelah dilakukannya proses verifikasi, seharusnya BKD Kota Batam melakukan validasi susulan sebelum dikirim balik ke Jakarta. Setelah itu Panselnas mengumumkan, tetapi Kepala daerah yang bertanggung jawab.

"Saat ini yang perlu didorong adalah BKD dan Walikota Batam agar segera mengeluarkan SK, karena yang bertanggung jawab ke Menpan RB adalah Walikota," tutup Udin.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews