Edy Rahmayadi Diminta Ubah Gaya Kepemimpinan

Edy Rahmayadi Diminta Ubah Gaya Kepemimpinan

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (Foto:net/tirto)

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meminta agar gaya kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi berubah jadi lebih baik pada 2019.

PSSI berencana menggelar kongres di Bali pada 20 Januari 2019 untuk membahas program-program kepengurusan Edy. Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto berpesan agar dalam kongres tersebut harus bisa menjawab tiga hal.

"Pertama adalah gaya kepemimpinan Pak Edy harus diubah. Bukannya mau provokasi, tapi cara komunikasi dia harus berubah. Dan Edy harus tetap mengikuti kabar dari perkembangan sepak bola Indonesia," kata Gatot dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (31/12/2018).

Gatot berharap prestasi Timnas Indonesia mengalami peningkatan pada 2019. Selain itu, Gatot meminta PSSI membiarkan Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola bentukan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia bekerja dengan baik.

"Pengaturan skor harus dituntaskan. Karena yang dilakukan Satgas sudah mulai ada hasilnya, kami (Kemenpora) senang," ucap Gatot.

Selain PSSI yang terkena masalah pengaturan skor, pada tahun ini Kemenpora juga tersandung kasus. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelandang lima tersangka kasus dugaan suap dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga ke tahanan.

Kelima tersangka itu, yakni Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy dan Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy. Kemudian Deputi IV Kemenpora Mulyana, Pejabat Pembuat Komitmen pada Kemenpora Adhi Purnomo, dan staf Kemenpora Eko Triyanto.

Gatot menjamin hal itu tidak akan mempengaruhi kontinuitas persiapan atlet untuk sejumlah event olahraga pada 2019.

"Kami ingin mengembalikan kepercayaan publik, kepercayaan publik drop. Kami tidak memungkiri adanya komentar negatiif, tapi kami harus mengembalikan kepercayaan publik. Kalau tidak ada kepercayaan, repot," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews