Ini Pola Rekayasa Lalu-lintas Tahun Baru di Simpang Tembesi dan Engku Putri

Ini Pola Rekayasa Lalu-lintas Tahun Baru di Simpang Tembesi dan Engku Putri

Rekayasa lalu-lintas Polresta Barelang saat malam pergantian tahun. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Mulai dari sore hari ini, Senin (31/12/2018), Satlantas Polresta Barelang melakukan rekayasa  arus lalu lintas di dua titik keramaian. 

Rekayasa ini diberlukan untuk meminimalisir kemacetan pada malam pergantian tahun. Dua lokasi itu adalah area sekitar alun-alun Engku Puteri dan Simpang Tembesi.

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan, penutupan ini dikarenakan adanya acara car free night di area Engku Puteri. "Pengalihan jalur dan Penutupan jalan akan mulai dilakukan sore hari," ujarnya.

Untuk area penutupan di area Engku Puteri akan dilakukan di Graha Pena, Ikan Daun, dan lampu merah depan Bank Indonesia (BI). 

Adapun pengalihan arusnya, untuk penutupan di Graha Pena jalur akan diarahkan ke Kawasan Green land dan arah Welcome To Batam. 

Adapun dari Ikan daun, masyarakat bisa lurus ke arah Harmoni One. Dan untuk di Kawasan lampu merah BI masyarakat bisa melewati jalur samping polsek Batam Kota ke arah Asrama Haji ataupun melalui jalur samping kantor Samsat.

Kartijo mengatakan penutupan hanya di lakukan di area perkantoran agar perjalan menuju pusat tujuan lainnya tetap lancar. "Jadi yang mau ke Pelabuhan Internasional Batam Centre dan Mega Mall tetap lancar," ujarnya

Ia menambahkan jika arus lalu lintas akan kembali dibuka jika kondisi lalu lintas sudah lancar. "Kalau sudah tidak padat lagi maka jalur akan kami buka," ujarnya

Kemudian untuk rekayasa lalu lintas lainnya yakni di simpang Tembesi. Untuk persimpangan menuju jembatan satu Barelang ini akan diberlakukan penutupan persimpangan dan jalan dibuat satu jalur.

AKP Kartijo mengatakan, penutupan jalur ini untuk mengatasi membeludaknya pengendara menuju jembatan satu. "Untuk daerah ini akan terus kita pantau hingga pagi hari, jika masih ada kepadatan akan terus kita berlakukan," ujarnya.

Untuk arus dari jembatan satu ke arah top 100 akan dialihkan menuju Tembesi Sayur dan berbelok di depan pom bensin Tembesi. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews