Fadli Zon Sebut Goenawan Mohamad Cs Parasit Demokrasi

Fadli Zon Sebut Goenawan Mohamad Cs Parasit Demokrasi

Fadli Zon.

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari adanya desakan mundur terhadap Amien Rais dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) oleh Goenawan Mohamad Cs. Fadli menilai para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur adalah parasit bagi demokrasi.

"Jadi mereka ini parasit dari demokrasi begitu, kalau mau terjun dong bertarung di gelanggang di partai politiknya itu, ya kalau merasa bagian dari partai politik itu," kata Fadli dilansir Liputan 6, Jumat (28/12/2018).

Menurut Fadli deretan orang yang meminta Amien Rais mundur ini adalah orang-orang yang enggan bersusah payah dalam dunia politik. Sehingga langsung ingin berpihak pada penguasa.

"Dan mereka itu saya kira bagian dari satu pendukung petahana untuk memecah belah partai yang mendukung Pak Prabowo. Jadi tidak lain dan tidak lebih daripada itu," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini menilai tidak etis jika Goenawan Mohamad dan rekan-rekannya mendesak Amien mundur. Sebab, kata dia, Goenawan tidak lagi aktif di internal PAN.

"Saya kira orang yang sudah mundur, trus kemudian itu tidak etis ya. Saya kira apa yang dilakukan Pak Amien rais, Pak Amien Rais orang yang konsisten di dalam perjuangannya termasuk dalam partainya di PAN itu orang yang konsisten dan selalu berada di jalur keputusan-keputusan partainya," ucapnya.

Diketahui, sejumlah pendiri PAN yang disebut Goenawan Mohamad cs meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur dari politik. Menurut mereka, Amien Rais telah menyimpang dari prinsip PAN.

"Kami mendapatkan kesan kuat bahwa Amien Rais sejak mengundurkan diri sebagai ketua umum PAN sampai sekarang, baik secara pribadi maupun mengatasnamakan PAN seringkali melakukan kiprah dan manuver politik yang tidak sejalan dengan prinsip-prinsip PAN," kata Goenawan cs lewat pernyataan tertulis, Rabu (26/12/2018).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews