Messi Tak Lagi Prioritaskan Sepak Bola

Messi Tak Lagi Prioritaskan Sepak Bola

Lionel Messi (Foto: net/skysports)

Jakarta - Mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi mengaku sudah tidak menjadikan sepak bola sebagai prioritas hidup. Seiring waktu yang terus berjalan, pemain Barcelona itu menempatkan keluarga di atas segalanya.

Messi sudah merasakan kompetisi sepak bola profesional sejak 2003. Selepas 15 tahun merumput, Messi merasa kehadiran anak mengubah cara pandang terhadap hidup.

"Setelah saya punya anak, prioritas saya selalu kepada keluarga. Itu adalah hal yang paling penting. Tentu saya mencintai sepak bola dan saya hidup untuk itu tapi keluarga di atas semuanya," jelas Messi dalam wawancara dengan Marca.

Perkembangan anak pun tidak dimungkiri Messi membawa perubahan pada kehidupan sepak bola dan keluarga. Messi tak bisa lagi menyembunyikan kekalahan di hadapan sang buah hati, khususnya Thiago anak pertamanya.

"Thiago dan Mateo sangat menyukai sepak bola. Thiago mengerti lebih banyak karena dia lebih tua dan mendiskusikan segalanya mengenai pertandingan," ucapnya.

Bahkan pemain asal Argentina itu juga menjelaskan sang anak kini sudah bisa menyampaikan kritik kepadanya ketika laga berakhir dengan hasil negatif.

"Ya saya mendapat kritik. Dia melihat Barcelona, La Liga dan Liga Champions. Dia menyenanginya, bertanya, dan dia mengatakan sesuatu kepada saya ketika hal yang tidak baik terjadi," kata pemain yang sudah menjadi bagian Barcelona sejak tahun 2000.

Setelah kehadiran Ciro pada Maret 2018, Messi berencana memiliki anak perempuan bersama Antonella Roccuzzo.

"Ciro baru belajar berdiri. Antonela dan saya ingin memiliki anak perempuan tapi kita lihat saja, masih terlalu dini," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews