Messi Sumbangkan Obat-obatan Senilai Rp1,66 Miliar untuk Warga Argentina

Messi Sumbangkan Obat-obatan Senilai Rp1,66 Miliar untuk Warga Argentina

Lionel Messi (Foto:net/soccerladuma)

Jakarta - Bergaya hidup glamor, Lionel Messi tak lupa menyisihkan pendapatan untuk amal. Bintang Barcelona itu baru saja menyumbang Rp1,66 miliar untuk warga Argentina.

Sumbangan itu disalurkan dari yayasan miliknya, Lionel Messi Foundation, lewat UNICEF sejak akhir tahun lalu. Messi sendiri sudah menjadi duta badan PBB ini sejak 2010 silam.

Marca melaporkan, bantuan itu disalurkan dalam bentuk produk-produk kesehatan dasar. Jumlahnya mencapai 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,66 miliar.

Produk-produk kesehatan itu diarahkan ke sebuah provinsi Argentina bernama Chacho. Total ada sekitar 41.600 orang yang mendapatkan manfaat langsung dari bantuan ini, di mana 37.755 di antaranya adalah anak-anak.

Jumlah sumbangan itu sendiri jelas tak seberapa dibandingkan gaji mingguan Messi. Saat ini bintang Argentina itu kabarnya menerima gaji sekitar 550 ribu euro, atau sekitar Rp9,15 miliar per pekan setelah dipotong pajak.

Pemain 31 tahun itu bahkan belum lama ini membeli sebuah jet Gulfstream V 2004 dengan harga Rp219 miliar. Itu kabarnya merupakan pesawat pribadi kedua miliknya setelah sebelumnya punya Embraer Legacy 650, yang bernilai Rp460 miliar.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews