5 Firasat Istri Herman Seventeen Sebelum Suami Meninggal

5 Firasat Istri Herman Seventeen Sebelum Suami Meninggal

Foto : Istimewa

Jakarta - Tak sedikit firasat yang dirasakan istri Herman Seventeen, Juliana Moechtar, sebelum sang suami menjadi korban tsunami Banten.

Firasat istri Herman Seventeen, Juliana Moechtar dirasakannya saat sang suami hendak berangkat mengisi acara di tempat tsunami Banten melanda.

Mulai dari gelagat sang suami yang berbeda hingga tubuh sang suami yang lebih wangi, firasat istri Herman Seventeen dikenang Juliana Moechtar setelah mengetahui suaminya menjadi korban tsunami Banten.

Seperti yang diketahui, Herman Seventeen menjadi salah satu dari ratusan korban meninggal dunia tsunami Banten.

Tsunami Banten yang melanda pesisir di pantai barat Provinsi Banten dan di pantai selatan Provinsi Lampung tersebut menelan banyak korban.

Pasalnya tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22/12/2018 menelan banyak korban termasuk Herman Seventeen alias Herman Sikumbang karena tidak adanya peringatan dini.

Tak sedikit korban yang berjatuhan akibat insiden tsunami Banten yang terjadi di sekitar perairan Selat Sunda.

Kabar terkait jumlah korban tsunami Banten pernah disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum melalui akun Facebook @HumasBNPB.

Dalam unggahan akun Facebook tersebut, Tim SAR Gabungan terus melakukan penyisiran di sekitar perairan Selat Sunda.

Dari unggahan tersebut, ditemukan sejumlah 373 orang meninggal dunia, 1.259 luka-luka, dan 128 masih belum diketemukan.

"Data sementara dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga Senin (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi. Kerugian fisik akibat tsunami meliputi 681 unit rumah rusak, 69 unit hotel dan villa rusak, 420 unit perahu dan kapal rusak, 60 unit warung dan toko rusak, dan puluhan kendaraan rusak," seperti yang dilansir Grid.ID dari unggahan akun @HumasBNPB (24/12/2018).

Salah satu korban yang tsunami Banten yang telah ditemukan adalah gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang. Namun ternyata sebelum kejadian tsunami Banten melanda Herman Seventeen, sang istri, Juliana Moechtar memiliki beberapa firasat.

Firasat tersebut terjadi tatkala melihat perubahan sikap sang suami yang tampak berbeda dari biasanya.

Berikut ini Grid.ID bagikan 5 firasat istri Herman Seventeen sebelum sang suami berpulang akibat tsunami Banten.

1. Herman Seventeen Bau Wangi

Menurut pengakuan sang istri, Juliana Moechtar, gitaris band Seventeen tersebut tampak berbeda. Salah satu perbedaan yang tampak pada diri Herman Seventeen adalah tubuhnya yang lebih wangi.

"Terus saya ngomong gini, Han kok tumben sih wangi, saya bilang gitu, biasanya tu kadang bau rokok, nggak enak tau kalau cium kadang bau rokok," ucap Juliana Moechtar seperti yang Grid.ID lansir dari channel YouTube STARPRO Indonesia Selasa, (25/12/2018).

2. Herman Minta Tangannya Dicium Sang Istri Berkali-kali

Tak hanya bau badan yang lebih wangi tak seperti biasanya, Herman juga menampakkan tanda-tanda yang berbeda.

Jika biasanya ia hanya mencium kening dan memeluk, di hari keberangkatan Herman ke Tanjung Lesung justru meminta sang istri mencium tangannya berkali-kali.

"Trus dia kasih tangan, dicium, trus entah kenapa dia kasih tangan lagi, trus dicium," ucap Juliana Moechtar.

3. Berkali-kali Minta Sang Istri Ikut ke Tanjung Lesung

Tak hanya itu, Herman juga berkali-kali minta sang istri untuk ikut dirinya ke Tanjung Lesung.

Pasalnya, selama sebulan ini Herman selalu ngebet minta sang istri untuk ikut ke Tanjung Lesung.

Hal tersebut lantaran keluarga besar Seventeen merencanakan moment di Tanjung Lesung jadi moment berkumpul dan liburan keluarga, makanya hampir semua personil membawa istri dan anak-anak.

Sedangkan istri Herman Seventeen tak bisa ikut serta karena masih ada kerjaan shooting di Jakarta.

"Tapi entah kenapa dia selalu aja nawarin terus, mau 3 hari tanggal itu pun nawarin, dia emang berharap saya ikut sama anak-anak. Jadi kayak pertanda dia pengennya saya ikut.. Pas mau berangkat pun dia kembali tanya mau ikut nggak, tapi saya nggak ikut," ucap Juliana Moechtar.

4. Herman Berikan Pelukan Erat

Sebelum berangkat ke Tanjung Lesung untuk manggung, Herman Seventeen juga terlihat memberikan pelukan erat untuk sang istri.

Bahkan saat mengenang perlakuan ganjal dari sang suami membuat Juliana Moechtar menangis tersedu-sedan.

"Dia minta izin, dia mandi, trus dia kalau pergi tu biasanya cium tangan, cium kening udah. Kalau ini tu dia peluk banget," ucap Juliana Moechtar sambil berurai air mata.

5. Ayah Herman Minta Sang Anak Dimakamkan di Ternate sebelum Jasadnya Ditemukan

Tak hanya perubahan sikap dari Herman Seventeen, sang ayah mertua juga tampak telah pasrah saat mengetahui anaknya belum ditemukan.

Bahkan ayah Herman Seventeen telah secara khusus meminta kepada Juliana Moechtar agar jasad giitaris band Seventeen tersebut boleh dimakamkan di Ternate pada saat belum ditemukan.

Hal tersebut merupakan permintaan sang ayah mertua untuk bisa tetap dekat dengan Herman Seventeen.

"Tadi malam jam 4 subuh, dia (papa mertua saya) telpon, dia ngomong Uli, minta izin kalau boleh kak Herman nggak ada lagi, mayatnya dikebumikan di Ternate ya? Saya bilang "Papa kok bilang gitu kan Kak Eman belum tau kabarnya," Enggak papa minta izin dulu sebelum tahu, biar kita enak nanti soalnya papa pengen deket Herman," pungkas Juliana Moechtar.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews