Chelsea Amankan Satu Tempat di Semifinal Piala Liga

Chelsea Amankan Satu Tempat di Semifinal Piala Liga

Chelsea berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Piala Liga Inggris (Foto:net/theindependent)

Jakarta ‐ Chelsea mengamankan satu tempat di semifinal Piala Liga Inggris berkat gol semata wayang Eden Hazard di pengujung laga kontra Bournemouth, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB.

Berhasil menyingkirikan Derby COunty dengan skor 3-2 di babak sebelumnya, The Blues kali ini kesulitan menghadapi Bournemouth yang tampil solid hampir sepanjang laga sebelum akhirnya takluk lewat gol Hazard pada menit 84.

Kiper Bournemouth tampil meyakinkan dan keberuntungan Chelsea tampaknya sedang menjauh saat peluang Ruben Loftus hanya mengenai mistar gawang pada awal babak kedua. Namun Hazard akhirnya melapangkan jalan Chelsea lewat sepakannya dari sudut sempit memanfaatkan bola pantulan dari Charlie Daniels.

Satu gol Hazard tersebut menambah koleksi golnya menjadi 99 gol di semua ajang kompetisi untuk Chelsea. 

Peran kunci Hazard itu juga sedikit banyak mengindikasikan ketergantungan tim kepada dirinya. Sebelumnya, di ajang Premier League melawan Brighton Hove Albion, Hazard juga mencetak gol kemenangan untuk Chelsea.

Lewat kemenangan ini Chelsea menyusul Manchester City, Burton Albion, dan Tottenham ke semifinal. Pelatih Maurizio Sarri harus bisa mendorong pemain lain untuk memberi kontribusi di lini depan untuk memuluskan langkah tim ke depan.

Dari White Hart Lane, markas Tottenham Hotspurs, tuan rumah melaju ke semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas.

Gol Tottenham dicetak masing-masing oleh Song Heung-Min pada menit 20 dan Delle Ali menit 59. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan 2-4 yang diderita Tottenham saat melawat ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, 2 Desember lalu di ajang Premier League.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews