Arsenal Prioritaskan Finis Empat Besar Premier League Musim Ini

Arsenal Prioritaskan Finis Empat Besar Premier League Musim Ini

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang lawan (Foto:net/skysport)

London - Arsenal mulai disebut-sebut sebagai kandidat juara menyusul performa apik belakangan ini. Tapi, prioritas utama The Gunners tetaplah finis empat besar.

Dua kekalahan di awal musim dari Manchester City dan Chelsea sempat membuat klub berjuluk Meriam London itu terpinggirkan dari daftar kandidat juara Premier League musim ini. Tapi sejak saat itu Arsenal belum lagi merasakan kekalahan.

Namun, mereka sempat membuat 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Memang setelahnya Arsenal sedikit mengendur, usai meraih empat hasil imbang dari lima pertandingan terakhir.

Tapi, performa Mesut Oezil dkk saat ini mengundang decak kagum dan mulai membuat mereka kembali dibicarakan sebagai calon juara.

"Kami menginginkannya (finis empat besar), tapi itu tidak akan mudah. Kami akan bekerja di setiap sesi latihan dan pertandingan agar semakin dekat dengan empat besar," ujar Unai Emery seperti dikutip Sky Sports.

Saat ini Arsenal duduk di peringkat kelima klasemen Premier League dengan 24 poin. Hanya berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat dan delapan poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Musim masih panjang dan Arsenal secara matematis masih bisa jadi juara. Tapi, manajer Unai Emery mengaku prioritas tim tetap empat besar, bukan trofi Premier league.

"Kami gagal tampil di Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Tapi sekarang Premier League itu ada di level yang begitu tinggi dengan tim-tim raksasa dan tuntutan untuk kami juga besar," sambungnya.

Emery mengaku, prioritas timnya saat ini yaitu mengamankan zona Eropa dan bermain di Liga Champions.

"Walau kami sadar itu akan sangat sulit," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews