Liga Inggris

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Ujian Pasukan Unai Emery

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Ujian Pasukan Unai Emery

London -  Arsenal akan menjamu Liverpool pada pekan ke-11 Premier League 2018-2019, di Stadion Emirates, Minggu (4/11/2018). Big match ini berpotensi menyajikan banyak gol, seperti beberapa bentrokan mereka sebelumnya.

Tercipta total 27 gol dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Liverpool di Premier League. Namun dalam lima pertemuan terakhir itu, Arsenal lebih sering sakit hati.

Arsenal kalah tiga kali dengan skor 3-4, 1-3 dan 0-4, serta dua kali imbang dengan skor identik 3-3. Arsenal juga tanpa kemenangan dalam enam duel terakhirnya kontra Liverpool di ajang liga (M0 S3 K3).

Arsenal tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di liga (M7 S1 K0). The Gunners tentu ingin memperpanjangnya jadi sembilan. Hanya saja, Arsenal pasti paham kalau lawannya ini adalah lawan yang berat.

Liverpool sempat melalui empat laga di semua kompetisi tanpa kemenangan. Namun Liverpool bisa bangkit dan meraih hasil-hasil yang memuaskan. Setelah imbang 0-0 melawan Manchester City, lalu menang tipis 1-0 atas Huddersfield, Liverpool berturut-turut menghajar Red Star 4-0 di Liga Champions dan Cardiff 4-1 di liga.

Mohamed Salah kembali menemukan bentuk terbaik. Xherdan Shaqiri juga tampil impresif dalam beberapa pekan terakhir. The Reds bakal menatap big match kontra Arsenal ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Terlebih lagi, tuan rumah takkan diperkuat beberapa pemain pilarnya. Hector Bellerin, Nacho Monreal, Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny masih meragukan, sedangkan Matteo Guendouzi harus absen akibat skorsing, sementara Konstantinos Mavropanos dan Mohamed Elneny dibekap cedera.

Arsenal memang masih punya Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang maupun Mesut Ozil untuk skema serangan. Namun yang paling mencemaskan adalah potensi rapuhnya pertahanan mereka.

Perkiraan susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Xhaka, Holding, Mustafi, Lichtsteiner; Ramsey, Torreira; Aubameyang, Ozil, Iwobi; Lacazette

Manajer: Unai Emery

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, va Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho; Mane, Firmino, Shaqiri; Salah

Manajer: Jurgen Klopp

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews