Diduga Makan Beras Plastik, Siswi SD di Medan Muntah-muntah

Diduga Makan Beras Plastik, Siswi SD di Medan Muntah-muntah

Sinta Bunga diduga korban beras plastik.

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Seorang siswa sekolah dasar, Sinta Bunga (10) dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami muntah-muntah dan pembengkakan lambung. Sakit yang diderita Sinta diduga karena mengkonsumsi beras plastik.
 
Awalnya, sang ibu Suriani (38) melarikan anaknya ke puskesmas terdekat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bocah tersebut mengalami pembengkakan di bagian lambung.

"Muka anak saya pucat, badannya lemas dan meringis kesakitan. Tiba-tiba aja sakitnya seperti orang sudah sakit lama. Padahal selama ini anak saya ini baik- baik saja, tidak ada menderita penyakit apapun," ujar Suriani.

Setelah berobat di puskesmas, kondisi warga Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal itu tidak membaik. Ia sering mual dan muntah-muntah. Akhirnya Sinta Bunga dilarikan RS Sari Mutiara, Jalan Kapten Muslim, Minggu (24/5/2015).

Dari pemeriksaan dokter, kata Suriani, anaknya mengalami sakit lambung yang disebabkan faktor makanan.
 
Suriani mengaku sudah memeriksa beras yang dibeli sepekan yang lalu. "Banyak informasi di TV dan koran beras sintetis, saya berpikir apa karena beras itu makanya anakku sakit," akunya.

Suriani menduga hal itu disebabkan beras yang mereka konsumsi selama sepekan terakhir adalah beras plastik. Saat beras itu direndam ke air, sebagian besar terlihat mengapung.
 
"Bentuk berasnya lain, tak seperti biasa. Nasinya lengket, kerak nasinya keras seperti plastik. Saat direndam di air, sebagian besar buliran beras itu terapung," kata Suryani.

Sejauh ini belum diketahui hasil diagnosa dokter rumah sakit apakah sakit yang diderita Sinta Bunga akibat mengkonsumsi beras sintetis atau bukan.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews