Wonderful Indonesia

Dua Tahun Lagi, Bisa Nonton Langsung Balapan Valentino Rossi di Indonesia

Dua Tahun Lagi, Bisa Nonton Langsung Balapan Valentino Rossi di Indonesia

Pebalap MotoGP musim 2015. (foto: ist/reuters/viva)

BATAMNEWS.CO.ID - Penggemar Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez di Indonesia bisa menyaksikan langsung idola tersebut di tanah air. Saat ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan Dorna SL, selaku penyelenggara MotoGP.

Rencananya, MotoGP Indonesia akan diadakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada 2017. Dengan mengusung tajuk Wonderful Indonesia, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, optimistis ajang ini akan memberi keuntungan bagi Indonesia.

"Ini adalah sport tourism. Kalau ini terjadi akan keren sekali bagi Indonesia. Ini adalah event yang diinginkan orang-orang. Nilai event ini sangat besar bagi Indonesia. Kesempatan ini adalah yang terakhir, karena kita akan sulit mendapatkannya lagi. Jadi tidak sulit bagi saya untuk memutuskannya," ujar Arief saat konferensi pers di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (20/5/2015) seperti dilansir viva.

"Saat ini, Pak Menteri mendukung penuh untuk dilaksanakan. Kita harus tampil maksimal karena menyangkut harkat dan martabat bangsa. Kalau event ini terlaksana, tentu saja sirkuit akan menjadi lebih bagus, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat event internasional lainnya," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia, Nanan Soekarna.

CEO Dorna SL, Carmelo Ezpelata menyambut baik inisiatif pemerintah kali ini. Dia mengakui, Indonesia merupakan salah satu pangsa terbesar penonton MotoGP, dan berharap pada 2017 nanti ajang ini bisa terlaksana dengan baik.

"Bagi kami, sangat terhormat tampil di sini. Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi MotoGP. Kami sangat bangga Indonesia bisa menjadi bagian dari MotoGP. Yang terpenting bagi kami ialah menjanjikan kepada Indonesia, untuk membantu terlaksana dengan baik," tutur Carmelo.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews