Manchester United Resmi Pecat Mourinho

Manchester United Resmi Pecat Mourinho

Jose Mourinho. (Foto: Mirror).

Manchester - Klub Manchester United akhirnya resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul kekalahan memalukan dari seteru abadi Liverpool di ajang Liga Inggris.

Dilansir Guardian, Klub mengeluarkan pernyataan pada Selasa pagi yang berbunyi: “Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan ingin dia sukses di masa depan. Manajer sementara baru akan ditunjuk sampai akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru, penuh waktu. ”

Sebelum dipecat, Mou memang memiliki catatan tidak harmonis. Bukan hanya dengan sejumlah pemain, namun juga dengan elit klub.

Hubungan antara Mou dan wakil ketua eksekutif, Ed Woodward, juga tampak tegang setelah klub enggan mengabulkan keinginan eks manajer Chelsea itu mendatangkan bek tengah.

Rasa perpecahan di United diringkas ketika Mourinho menanggalkan Pogba dari wakil kapten sebelum kekalahan Carabao Cup oleh Derby County dan mengkonfrontasinya pada latihan pagi berikutnya. Manajer telah mengkritik “pendekatan mental” pemainnya, sikap dan kualitasnya.

Mourinho tampak kurang senang sejak musim ini, ketika dia menggambarkan persiapan sebagai "sangat buruk" karena banyak pemain seniornya beristirahat setelah Piala Dunia.

Dalam dua musim penuh di Old Trafford, Mourinho memenangkan Liga Europa dan Piala Liga (2016-17) sebelum finish kedua di Liga Premier musim lalu dan mencapai final Piala FA. 

Dalam periode tersebut sejak menggantikan Louis van Gaal, pengeluaran United mencapai £ 364,3 juta untuk delapan pembelian.

Adapun pengganti Mou di MU masih sumir. Namun kemungkinan manajemen Setan Merah akan membidik Zinedine Zidane, yang saat ini tidak menukangi klub manapun.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews