Fotosintesa Kafe Destinasi Kuliner Vegan di Batam

Fotosintesa Kafe Destinasi Kuliner Vegan di Batam

Kadispar Provinsi Kepri, Boer Alimar mengapresiasi bukanya kafe Fotosintesa. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Bagi para vegan di Batam, kafe Fotosintesa bakalan menjadi lokasi favorit baru. Fotosintesa resmi dibuka lewat Grand Opening, Sabtu (15/12/2019) siang. 

Fotosintesa menjadi salah satu kafe pertama dengan masakanan vegan di Provinsi Kepri. 

Grand Opening kafe yang berada di Palm Spring ini dihadiri beberapa pejabat daerah dan pengelola kafe serta beberapa pengunjung. 

 

 

Pengelola Fotosintesa yang juga Direktur PT. MKS, Arseto Pinontoan mengatakan, kafe ini merupakan impiannya sejak beberapa tahun lalu. "Akhirnya bisa terlaksana sekarang," katanya. 

Ia mengatakan, kafe ini didesain berbeda dari yang lain, seperti jenis makanan yang vegan. "Inilah puncak mimpi yang kami impikan bersama," katanya. 

Grand Opening Fotosintesa dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Boer Alimar. Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Seto bersama sang kakak, Maya sebagai owner Fotosintesa.

"Saya apresiasi, ini keberanian buka kafe berada dipojok. Tetapi zaman sekarang semua online, meskipun tempat jauh dari keramaian orang akan mengetahui secara online," kata Boer.

 

 

Menurutnya, kafe ini akan menambah jumlah destinasi kuliner vegetarian di Kepri.

"Nanti akan kita jual (promosikan), bahkan tempat ini sangat nyaman untuk keluarga. Bisa juga bikin acara, meeting dan lainnya," ujar Dia. 

Setelah sambutan acara, dilanjutkan dengan panen tanaman hidroponik secara simbolis oleh Boer Alimar. Hal itu menandakan diresmikannya Fotosintesa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan talk show seputar masakan vegan. Pemateri terdiri dari beberapa orang diantaranya owner Fotosintesa Kafe Maya Huang, owner Natural Wellness Henny Yovita, dan Ryza Jacoobs dari selebriti Singapura yang juga pengelola Bakery @sayangonline. 

Kafe Fotosintesa menawarkan jenis masakan baru di Batam disebut Plant Based Foods atau sering disebut makanan vegan. Menu makanan disini berada diatas level vegetarian.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews