Bupati Hamid Hadiri Penyerahan DIPA 2019 di Gedung Daerah Tanjungpinang

Bupati Hamid Hadiri Penyerahan DIPA 2019 di Gedung Daerah Tanjungpinang

Foto: ist

Natuna - Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dompak Tanjungpinang, Senin (13/12/2018)

Gubernur Kepulauan Riau, Drs. H. Nurdin Basirun,S.Sos.M.Si dalam sambutannya menyampaikan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal dalam kegiatan Propinsi Kepulauan Riau tidak pernah absen dalam kegiatan apapun,saya berterima kasih untuk segala upanya untuk kemajuan daerah Propinsi Kepri Ujarnya

Seterusnya Gubernur juga mengharapkan agar belanja pemerintah yang tertuang dalam DIPA 2019 dapat memacu pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyaraakt secara berkeadilan di Provinsi Kepri pada umumnya.

 

 

Selain itu beliau juga menyampaikan agar seluruh aparatur pengelolaan keuangan anggaran pada Organisasi Perangkat Daerah agar dalam pengelolaannya dapat diselenggarakan secara amanah dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Beliau juga mengingatkan kembali arahan Presiden Jokowi pada momentum penyerahan DIPA 2 Hari yang lalu

Yang pertama, tegas Presiden, persiapkan dengan baik program-program untuk 2019, sehingga dapat berjalan efektif sejak di awal Januari 2019.  “Artinya, persiapan lelang harus dilakukan lebih awal, sehingga, saya sampaikan lagi, manfaatkan e-procurement, e-catalogdi LKPP,” tegas Presiden.

Yang kedua, Presiden meminta harus dipastikan bahwa penggunaan anggaran memberikan manfaat yang optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat. Artinya, fokus pada outcome bukan sekadar output.

 

 

“Ini juga sudah saya sampaikan berkali-kali. Alokasi betul-betul dominan untuk kegiatan utama, bukan habis untuk kegiatan-kegiatan pendukung,” ucap Presiden  2 hari yang lalu didahadapan Seluruh Gubernur Indonesia ungkap Nurdin

Serta kegiatan pendukung yang dimaksud kebanyakan rapat, kebanyakan perjalanan dinas, kebanyakan honor untuk tim.

Yang ketiga, Presiden Jokowi meminta untuk dipastikan semua program berjalan dengan maksimal dan baik. “Artinya, pantau terus kegiatan dan anggaran secara berkala, bulanan maupun triwulan,” tegasnya.

Yang keempat, pastikan setiap rupiah dari APBN 2019 ini betul-betul digunakan untuk kepentingan rakyat. Ia minta jangan ada yang bermain-main lagi dengan korupsi, jangan ada penyalahgunaan anggaran, jangan ada pemborosan, jangan ada mark up, jangan ada perbuatan-perbuatan menyimpang yang lainnya.

“Optimalkan dukungan dari aparat pengawas intern, betul-betul pastikan APBN kita ini dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat dari pusat sampai ke tingkat desa,” tegas Presiden waktu itu,  untuk perlindungan sosial hendaknya dipastikan benar-benar diterima oleh yang membutuhkan pungkas Gubernur Kepri

Turut hadir Pada acara Tersebut Kapolda Kepri,kajati Kepri,komandan Resor Militer (Danrem) 033 wira pratama,Danlatamal IV Tanjung Pinang,Komandan Pangkalan Udara Raja haji Fisabililah,Walikota Tanjung Pinang,Walikota Batam,BPK Kepri,Bea Cukai Kepri,Bupati Se Propinsi Kepri,Rektor Umrah serta beberapa Pejabat diruang Lingkup Propinsi Kepri

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews