Izwar Asfawi Buka Kegiatan Try Out Penerimaan Mahasiswa IPDN Natuna

Izwar Asfawi Buka Kegiatan Try Out Penerimaan Mahasiswa IPDN Natuna

Asisten III Setdakab Natuna, Izwar Asfawi. (Foto: ist)

Natuna - Asisten III, Izwar Asfawi membuka secara langsung kegiatan try out penerimaan calon mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Jumat (7/12/2018).

Sambutan Bupati Natuna yang dibacakan oleh Izwar Asfawi menyampaikan, Pemkab Natuna memberikan apresiasi kepada ketua dan segenap pengurus serta anggota Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamong Prajaan Kabupaten Natuna yang sudah memprakarsai kegiatan try out ini.

Diharapkan minat generasi muda dapat termotivasi, khususnya para siswa – siswi yang tidak lama lagi akan menamatkan pendidikan dibangku sekolah lanjutan tingkat atas sederajat.

Para alumnus IPDN, sejauh ini berperan sangat besar dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan, reformasi birokrasi sekaligus menjadi aparatur yang profesional pada penyelenggaraan pelayanan masyarakat.

 

 

Melalui IPDN, para alumnus telah dibekali mental, pengetahuan dan kemampuan untuk terus mengikuti perkembangan kemajuan terutama dalam menyikapi dinamisnya pelayanan serta kondisi tatanan sosial terkini.

Beberapa tahun belakangan ini, Kabupaten Natuna hanya dapat meloloskan satu orang Mahasiswa IPDN dalam tes penerimaannya, sedangkan kuota yang disediakan untuk daerah Natuna diisi oleh daerah lain dikarenakan Natuna tidak mampu memenuhi kuota yang sudah disediakan. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti rendahnya minat calon mahasiswa, rendahnya nilai hasil akhir sekolah siswa, informasi yang didapat belum menyeluruh dan dukungan dari orang tua maupun lingkungan yang tidak maksimal.

Untuk itu, try out ini diselenggarakan agar siswa-siswi memiliki tekad dan minat menjadi praja IPDN dengan keyakinan bahwa keberhasilan dan masa depan yang cerah hanya dapat diraih melalui kerja keras dan tekad yang kuat.

 

 

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Sekolah SLTA sederajat, para alumnus IPDN, orangtua dan siswa-siswi pelajar.

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews