Mo Salah is Back!

 Mo Salah is Back!

Mohamed Salah hatrick ke gawang Bournemouth (Foto:net)

Bournemouth - Mohamed Salah sedang membuktikan kalau dia bukan cuma sensasi semusim. Salah baru saja membuat hat-trick yang melajukan Liverpool ke puncak Premier League.

Salah jadi bintang kemenangan The Reds di markas Bournenouth, Sabtu (8/12/2018) malam WIB kemarin, dengan torehan tiga gol yang membuat timnya menang dengan skor 4-0.

Bahkan dua gol terakhirnya terbilang istimewa karena itu adalah trademark Salah saat mencetak gol. Melakukan aksi individu melewati beberapa pemain sebelum menjebol gawang lawan.

Salah pun melonjak ke puncak daftar top skorer Liga Inggris dengan 10 gol, sama dengan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Selain tiga golnya itu, Salah juga tampil menonjol di beberapa aspek lain.

Salah pun berhasil menorehkan beberapa catatan usai hat-trick itu yakni, cuma satu pemain yang lebih tajam dari Salah yang mencetak 42 gol sepanjang 2018, dia adalah kapten Barcelona, Lionel Messi.

Selain itu, Salah juga jadi pemain Liverpool tercepat yang membuat 40 gol di Premier League mengalahkan Fernando Torres (60 laga) dan Daniel Sturridge (64 laga). Salah membuatnya hanya dalam waktu 52 pertandingan.

"Mencetak tiga gol, puncak klasemen, dan clean sheet. Hasil yang fantastis. Saya paling menikmati gol terakhir. Saya begitu tenang," ujar Salah seperti dikutip BBC.

Liverpool kini memuncaki klasemen dengan 42 poin, unggul satu angka dari Manchester City di bawahnya yang beberapa jam setelanya dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews