Liga Champions: Laga Panas PSG vs Liverpool di Parc des Princess

Liga Champions: Laga Panas PSG vs Liverpool di Parc des Princess

Batam - Duel panas bakal tersaji di Parc des Princess, Paris, Kamis (28/11/2018). Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu tim papan atas Liga Inggris Liverpool, di pertandingan kelima Grup C Liga Champions.

Menghadapi Liverpool, PSG pastinya tidak ingin kehilangan poin. Pasalnya, hanya menyisakan dua pertandingan, PSG yang saat ini menempati posisi tiga Grup C wajib berjibaku untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, PSG saat ini baru mengoleksi lima poin dari empat pertandingan. Hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali tumbang. Sementara Liverpool saat ini berada di posisi dua dengan enam poin.

Di pertemuan pertama di Grup C pada 19 September, PSG harus mengakui keunggulan Liverpool yang memetik kemenangan tipis 3-2 di Anfield. Pertandingan kali ini pun diprediksi tidak akan mudah bagi PSG, meski bakal tampil di depan publiknya sendiri.

Karena dua pemain bintangnya, Neymar dan Kylian Mbappe, diragukan turun menyusul bekapan cedera. Akan tetapi mengingat pentingnya perolehan poin dalam laga ini, besar kemungkinan kedua pemain yang mengalami cedera ringan di jeda internasional itu bakal tetap bermain.

Dengan atau tanpa Neymar dan Mbappe, PSG tetap tidak boleh kehilangan poin. Kemenangan beruntun di empat pertandingan sebelumnya di Ligue 1 pastinya menjadi modal penting bagi tim besutan Thomas Tuchel. Plus hasil imbang 1-1 saat meladeni pemuncak klasemen sementara Grup C, Napoli, di pekan pertama November.

Sementara dikubu Liverpool, hanya unggul satu poin dari PSG juga tidak bisa dikatakan jaminan untuk melanggengkan langkah The Reds ke fase gugur. Dengan kata lain, kubu Liverpool menyadari jika poin di pertandingan kelima Grup C sangatlah krusial.

Tidak seperti PSG, manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak memiliki masalah cedera pemain jelang pertandingan ini. Dari daftar pemainnya saat ini, hanya dua pemain yang kondisinya dikabarkan tidak fit 100 persen, yaitu Adam Lallana dan Joe Gomez.

Perkiraan susunan pemain,

PSG: Gianluigi Buffon; Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Marco Verratti; Angel Di Maria, Thomas Meunier, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool: Alisson Becker; Virgin van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Trent Alexandar-Arnold; Georginio Wijnaldum, James Milner, Jordan Henderson; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews