Hati-hati, Beras Berbahan Plastik Diduga Masuk ke Indonesia

Hati-hati, Beras Berbahan Plastik Diduga Masuk ke Indonesia

Beras plastik ditemukan di Bekasi

BATAMNEWS.CO.ID - Masyarakat kini harus lebih waspada. Baru-baru ini, seorang ibu rumah tangga,  Dewi Septiani  mengaku menemukan beras oplosan yang diduga rasanya menyerupai bahan plastik ketika membeli beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi.

Dia terkejut melihat perubahan yang terjadi pada beras yang dimasaknya berbeda dengan beras yang sebelumnya dia masak. Rasa dan warna beras tersebut terlihat berbeda usai dimasak.  

"Saya menemukan di pasar Mutiara Gading Timur, jenis beras tersebut tertera produksi Karawang, jenis setra ramos," ujarnya, seperti dilansir dari Okezone.com, Selasa (19/5/2015).

Dirinya mengakui, selama ini tidak pernah ada masalah saat membeli beras di toko langganan. Namun setelah dimasak, dirinya pun terkejut melihat beras tersebut tidak seperti biasanya. "Beras ini terlihat berbeda, rasanya tawar sekali," ujarnya.

Dewi mengatakan, beras tersebut dia beli Rp 8.000 per kilogram (kg) . Dirinya membeli pada 13 Mei 2015. Hingga saat ini, dirinya sudah melaporkan ke pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Kemarin saya email BPOM, belum ada tanggapan," ujarnya. Sebelumnya, sejumlah negara sedang dihebohkan oleh beras palsu asal China. Selain meresahkan China, kini penjualan beras plastik tersebut sudah menjalar ke berbagai tempat di India.


Beras palsu tersebut terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri alias plastik.
                     


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews