Meranti Tempati Juara II AITIS di Jakarta International Expo

Meranti Tempati Juara II AITIS di Jakarta International Expo

Bupati Meranti Irwan Nasir dalam sebuah kesempatan

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih juara II Aplikasi International Trade and Investmen Summit (AITIS ) yang berpusat di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo), Kemayoran, Jakarta.
Kegiatan bertaraf internasional yang ditaja oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang bertemakan "Indonesia Investment Week 2015" tersebut berlangsung pada 13-15 Mei 2015 kemarin.
 
Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kepulauan Meranti, Hendra Putra, menjelaskan kategori yang dinilai pada ajang pameran bergengsi tersebut ada tiga,  kategori stand design terbaik, stand program dan materi terbaik, dan kategori stand terinformatif. Dari Masing-masing kategori tersebut terbagi menjadi 4 sektor yakni sektor pariwisata, pertanian dan perikanan, infrastruktur dan sektor energi dan pertambangan.
 
"Kita terpilih menjadi juara 2 di kategori stand terinformatif bidang pertanian dan perikanan," ungkapnya, Minggu (17/5).
 
Penghargaan diserahkan langsung Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten se Indonesia (APKASI), Zaidin kepada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra saat Closing Ceremony AITIS 2015, Jumat (15/5).

"Alhamdulillah, ini merupakan keikutsertaan kita yang ketiga kalinya,dan pada tahun 2013 lalu kita juga menjadi terbaik 1 Kategori promosi bidang infrastruktur,”ungkap Hendra.
 
Dia menerangkan stand Kepulauan Meranti memamerkan aneka produk andalan dari sagu sebagai pangan selain beras dengan berbagai variasi makanan, kerajinan tangan, dan potensi investasi terutama sektor perkebunan, perikanan dan perdagangan.
 
“Melalui kegiatan ini pengusaha dan daerah akan saling memperkenalkan potensinya di satu tempat yang sama. Diharapkan dapat menjembatani antara daerah dan investor untuk kemajuan Meranti kedepannya,” kata Hendra.
 
Pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti sebanyak 412 peserta yang berasal dari 170  pemerintah kabupaten/kota, provinsi, kementerian, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dalam negeri dan sejumlah negara-negara sahabat seperti dari negara ASEAN, Cina dan Australia dan Republik Fiji.(adv)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews