BP Batam

Jelang Pilkada, Kepala BP Batam Rombak Habis Para Pejabat

Jelang Pilkada, Kepala BP Batam Rombak Habis Para Pejabat

Kepala BP Batam Mustofa Widjaja

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BP Batam merombak habis-habisan strukturnya, termasuk pejabat di dalammnya. Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja menggeser 262 pejabat dan pegawai eselon II hingga IV.

Mustofa berharap perombakan ini efektif untuk menyongsong persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku mulai akhir 2015. Perombakan ini juga bertepatan terjadi menjelang Pilkada Batam dan Kepri 2015.

"Sebentar lagi kan MEA diberlakukan, jadi ini salah satu upaya kami agar lebih siap menghadapi hal tersebut. Dengan perombakan ini, struktur di BP Batam lebih ramping," kata Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja usai pelantikan di Kantor BP Batam, baru-baru ini seperti dikutip dari Antara.

(Baca juga: Ini Pejabat Teras BP Batam yang Dirombak Mustofa Widjaja Jelang Pilkada)

Ia mengatakan, ada tiga direktorat dalam BP Batam yang dilebur dalam struktur baru sehingga yang awalnya terdapat 24 direktorat menjadi hanya 21 direktorat.

"Ini juga sebagai tindak lanjut setelah pengukuhan lima Deputi yang baru. Pengukuhan pejabatnya kali ini setelah diskusi dengan kementerian terkait," kata dia.

Mustofa berharap, perubahan yang sudah sesuai dengan susunan organisasi tata kerja (SOTK) tersebut akan membuat BP Batam semakin siap menghadapi tantangan ke depan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews