Anaknya Meninggal Kecelakaan, Mbah Kencong Sukarela Tambal Jalan Berlubang

Anaknya Meninggal Kecelakaan, Mbah Kencong Sukarela Tambal Jalan Berlubang

Nganjuk - Mbah Kencong pria paruh baya bekerja tanpa pamrih menambal jalan yang berlubang di sepanjang jalan raya Barong - Warujayeng kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Kisah inspiratif Mbah Kencong ini menjadi viral karena banyak pengendara yang merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh mbah Kencong ini.

Dalam sebuah video yang diunggah akun youtube Maronia 89, Senin (26/11/2018) ini diketahui sudah hampir dua tahun ini mbah Kencong melakukan kegiatan sosial ini tanpa kenal lelah dan dilakukan dengan ikhlas tanpa bayaran. 

Kegiatan ini Ia lakukan sejak salah satu anak lelakinya meninggal dunia karena kecelakaan saat motornya jatuh lewat lubang jalan dan tertabrak sebuah truk dari arah belakang. Sejak itu Mbah Kencong dengan tekun menutup jalan-jalan berlubang di wilayahnya.


Video:

 

Walaupun beberapa pejalan kaki terkadang suka memberi uang ala kadarnya, atau bila memang ada dermawan akan memberikan bahan untuk menambal jalan tersebut. 

Namun tanpa itu pun Mbah Kencong tetap menjalankan misi sosialnya, bila tidak ada dana biasanya ia akan menutup jalan berlubang tersebut dengan urukan tanah warga. 

Warga sekitar dan pengendarapun merasa terbantu dan berusaha memberikan makanan atau sekedar minum untuk Mbah Kencong selama bekerja.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews