Perempuan Tani HKTI Harus Bisa Tingkatkan Perekonomian Kepri

Perempuan Tani HKTI Harus Bisa Tingkatkan Perekonomian Kepri

Pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Kota (DPK) Perempuan Tani HKTI seluruh Kepri di Batam

Batam - Perempuan Tani yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) diharapkan menjadi membantu pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Kota (DPK) seluruh Kepri di Batam. 

"Pertanian Kepri jika dikelola dengan baik akan meningkatkan ketahanan pangan. Terus terang saja budaya Kepri adalah maritim banyak lahan-lahan tidur. Petani-petani yang sukses harus berjalan melihat kondisi ini," ujar Nurdin dalam sambutannya di Hotel Planet Holiday, Batam, Selasa (27/11/2018).

Saat ini kebutuhan pangan Kepri masih banyak diimpor dari daerah lain seperti dari Berastagi ke Singapura lalu masuk ke Kepri. Jika nantinya kebutuhan pangan bisa dihasilkan sendiri oleh Kepri, maka perekonomian menjadi lebih baik. 

Karena pasokan kebutuhan pangan dari daerah lain, juga terkadang mengalami kendala cuaca. Hal ini juga berdampak pada inflasi. 

"Dengan teknologi, kita bisa bantu semuanya. Nanti saya cek ke rumah apa saja yang ditanam di rumahnya. Ibu-ibu himpunan tani kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun mana," kata Nurdin.

Ia berharap untuk ibu-ibu yang baru dilantik bersama pemerintah dapat bahu membahu membangun Provinsi Kepulauan Riau. Komunitas yang ramai ini suatu modal dalam kontribusi pembangunan di Kepri. 

"Kami pemerintah siap diperlukan kapan dan dimanapun. Bahu-membahu bergandeng tangan tentu dapat membantu pemerintah dalam pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua Perempuan Tani HKTI Kota Batam, Sri widayanti memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia. Perempuan Tani HKTI merupakan organisasi sayap HKTI yang mampu memberikan sumbangsih karya nyata terhadap masyarakat.

"Sesuai insan tani memiliki lahan dan irigasi memadasi, insan tani mendapatkan kesejahteraan, mari bersama-sama membangun bangsa,” jelasnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews