HKTI Batam Ingin Tingkatkan Produktivitas Pertanian

HKTI Batam Ingin Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Ketua HKTI Batam, Gunawan Satary.

Batam - Meski berada di kota industri, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam tetap berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menggelar pameran produk pertanian dan juga pelatihan bagi kalangan petani.

Pameran bertajuk Batam Green Agro Expo 2018 ini akan dihelat pada 19-21 Oktober mendatang. 

"Melalui pameran ini, kami juga ingin meningkatkan mutu kesehatan dan lingkungan hidup di Batam. Pameran ini didukung penuh Komunitas Indonesia Sehat Sejahtera (KISS) dan Cancer Information Support Centre (CISC),"ujar Ketua HKTI Batam, Gunawan Satary yang didampingi oleh Howard Surya dari KISS dan Bastoni Solichin serta Dewi Koryati dari CISC kepada awak media, Rabu (17/10/2018)

Gunawan menambahkan, event yang bertema Pertanian untuk Kehidupan yang Sehat dan Indah itu akan digelar di Pasar Mitra Raya 2 Batam Center.

Event ini sebagai sarana pertukaran informasi bahkan ajang bertransaksi antar sesama pelaku usaha pertanian sebab pada pameran ini ada agenda Agro Business Forum. 

Selain pameran, juga digelar kegiatan lain seperti pelatihan hidroponik, pelatihan budidaya anggrek, talkshow seputar dunia kesehatan dan lingkungan hidup, hiburan  serta aneka lomba untuk anak anak seperti fashion show dan menggambar.

Sejumlah peserta akan memeriahkan Expo ini antara lain akan mengisi stand sayuran dan buah buahan, tanaman hidroponik & organik, tanaman hias, pupuk, alat-alat pertanian, tanaman obat-obatan herbal, aneka produk kesehatan, makanan olahan hasil pertanian, kuliner dan lain-lain.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews