Penipuan Online

Membongkar Aksi Penipuan Akun Perwira Ganteng Polresta Barelang Gadungan

Membongkar Aksi Penipuan Akun Perwira Ganteng Polresta Barelang Gadungan

Foto yang digunakan pelaku penipuan untuk memperdayai korbannya di jejaring sosial Facebook

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berbagai cara pelaku penipuan menjerat korbannya. Seperti pelaku penipuan yang menggunakan akun Ahmad Yusuf.

Selain itu ia juga menggunakan foto perwira polisi berpangkat inspektur polisi dua (Ipda). Dalam akun tersebut ia menggunakan seragam kepolisian. 

Selain itu ia juga menggunakan hem berwana putih dan menyandang sebuah senjata api jenis pistol. 

 

Foto yang digunakan pelaku penipuan untuk menjerat korbannya

Sepintas penampilan lelaki tersebut meyakinkan. Namun banyak netizen, terutama wanita, yang tak sadar dan terperangkap aksi penipu tersebut.

Diduga kuat pelaku hanya mencatut foto anggota polisi itu untuk menipu sejumlah wanita. Modusnya mengaku sebagai seorang polisi lajang yang sedang mencari jodoh. 

Begitu calon korban percaya, ia lantas melontarkan jurus penipuan. Caranya, pelaku meminta sang wanita yang sudah mabuk kepayang, untuk mentransfer sejumlah uang.

Uang tersebut, ia sebutkan digunakan untuk pindah tugas ke tempat wanita yang masuk dalam perangkapnya. Tak heran korban pun percaya dengan keseriusannya. 

“Gayanya memang sangat meyakikan sekali, saya menjadi korbannya,” ujar seorang korban kepada batamnews.co.id Senin 18 Mei 2015.

Tidak itu saja, ia juga mengaku sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buanadipta. Kompol Yoga mengetahui kasus ini pun geram. "Tunggu tanggal mainnya," ujar Yoga.

 

[snw/alf]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews