Penipu Mengaku Perwira Polisi

Korban "Polisi Ganteng" Tak Hanya di Batam

Korban "Polisi Ganteng" Tak Hanya di Batam

Foto yang digunakan akun Ahmad Yusuf untuk memperdayai para korbannya (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akun Facebook abal-abal dengan nama Ahmad Yusuf yang mengaku sebagai perwira Polresta Barelang, diduga seorang narapidana di Bengkalis. Seorang wanita yang pernah menjadi korbannya mengirim pesan pribadi ke redaksi batamnews.co.id.

“Dia itu bernama Dani. Seorang napi di Bengkalis. Saudara saya di Palembang pernah kena tipu juga,” ujar wanita yang identitasnya sengaja dirahasiakan melalui pesan di Facebook, Senin 18 Mei 2015. 

Beberapa wanita di Facebook juga mengaku pernah mengalami hal serupa. Pelaku berpura-pura sebagai seorang perwira polisi.

Setelah itu ujung-ujungnya pelaku meminta transfer sejumlah uang. 

polisi ganteng 

Foto yang diduga digunakan pelaku penipuan untuk mengakali korbannya

Akun Sat Sabhara Polresta Barelang juga menanggapi beredarnya akun Facebook yang mencatut perwira di Porlesta Barelang tersebut.

“Ini murni penipuan yang mengatasnamakan polisi,” ujar akun resmi Sat Sabhara Polresta Barelang menanggapi sejumlah tanggapi netizen.

Modus semacam ini ternyata sudah kerap terjadi. Tidak saja di Batam. Seorang wanita mengaku modus serupa pernah terjadi di Medan. 

“Emg udah sering terjadi tp tidak hanya di batam aja brimob dr medan pun demikian menipu dan meminta uang,” ujar Ami, netizen.

 
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews