HUT PGRI ke-73 di Karimun, Unifah: Guru Penggerak Perubahan

HUT PGRI ke-73 di Karimun, Unifah: Guru Penggerak Perubahan

Seminar guru di Karimun. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Guru merupakan profesi mulia. Kalangan pendidik ini juga dipandang sebagai motor penggerak perubahan.

Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi dalam sebuah seminar yang dihelat Provinsi Kepri  dengan tema 'Mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0' di GOR Indoor Badang Perkasa, Karimun pada Rabu (21/11/2018).

Unifah mengatakan, perjalanan PGRI sebagai organisasi mitra pemerintah selama ini selalu memperjuangkan profesionalisme guru. Namun, guru diharapkan juga bisa melakukan perubahan.

"Bahwa guru di Indonesia merupakan sebagai penggerak perubahan, perlu perubahan dalam berbagai aspek seperti cara berfikir dalam memandang suatu persoalan," kata Unifah.

Sementara itu, dalam perjuangan seperti kesejahteraan, akan mengurangi persoalan para guru, termasuk perlindungan dari persoalan hukum.

"Hal tersebut sangat penting dilakukan sehingga para guru yang ada di seluruh Indonesia ini dapat menjalankan profesinya dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, berharap bahwa guru yang terhimpun di PGRI ini dapat semakin profesional. Menjadi guru yang berkompeten serta berprestasi.

"Saya yakin para guru ini mampu meraih prestasi, karena ini salah satu kesiapan dari para guru di Kepri dalam menghadapi tantangan kedepannya," ujar Nurdin.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews