Dubes Saudi: Kalau Rizieq Shihab Punya Masalah Pasti Dipenjara

Dubes Saudi: Kalau Rizieq Shihab Punya Masalah Pasti Dipenjara

Foto Pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab yang dikabarkan ditangkap serta dimintakan keterangan oleh aparat kepolisian Arab Saudi, beredar di WhatsApp. [WhatsApp group]

Jakarta - Duta Besar Arab Saudi Osama Muhammad Abdullah Al Shuhaibi angkat bicara perihal pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab, yang sempat ditahan sehari semalam oleh aparat keplisian Saudi akibat adanya bendera hitam diduga kelompok ekstremis.

Osama mengatakan, Rizieq sementara ini tidak memunyai masalah hukum di Arab Saudi. Karenanya, otoritas Saudi masih mengizinkan Rizieq Shihab tinggal di negeri tersebut.

"Kalau Rizieq Shihab memunyai masalah di Kerajaan Arab Saudi, tentu dia sudah dipenjara,” kata Osama seusai melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/111/2018).

Pernyataan Osama menjawab pertanyaan awak media perihal izin tinggal Rizieq di Arab Saudi. Sebab, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Riyadh menyatakan pentolan FPI, Rizieq Shihab tak lagi punya izin tinggal di Arab Saudi. Visanya sudah habis masa berlaku dan tidak diperpanjang.

Ia juga mengatakan, persoalan perizinan tinggal Rizieq Shihab di Saudi juga belum ada masalah.

Sebelumnya, pentolan FPI itu sempat ditahan selama sehari di kantor kepolisian, atas laporan adanya bendera ekstremis yang di pasang di kediamannya, Senin (5/11/2018).

Namun, Rizieq akhirnya bisa dibebaskan dari tahanan Kepolisian Sektor Mansyuriah Mekah, Arab Saudi, setelah dijamin oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia pada Selasa (6/11/2018) malam.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews