6 Bentuk Jimat yang Sering Dipakai Orang Indonesia

6 Bentuk Jimat yang Sering Dipakai Orang Indonesia

Ilustrasi (Foto: beritagar.id)

Batam - Zaman sudah modern, namun ada juga sebagian masyarakat Indonesia yang masih mempercayai hal berbau mistis. Salah satu menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan. Padahal tidak jelas kebenarannya. Karena itu, jangan ditiru.

Jimat pun memiliki bentuk dan rupa yang berbeda-beda, berikut ini bentuk jimat yang sering digunakan orang Indonesia:

1. Tali Pocong

Tali pocong masih dipercaya, sebagai jimat yang bisa membuat kebal dari senjata tajam dan dapat melompat jauh. Biasanya pelaku kejahatan kerap kali menggunakan jimat tali pocong saat beraksi. Biasanya, jimat itu diselipkan di dalam dompet dan saku celana. Diakuinya, tidak semua orang bisa memiliki jimat itu, hanya orang-orang tertentu yang mendapatkannya.

Contohnya seperti kawanan pencuri kendaraan bermotor di Depok selalu membawa jimat tali pocong. Tali pocong itu juga dianggap keramat karena bisa menghipnotis orang. Menurut para pelaku, tali pocong itu berguna membuat korban tertidur, sehingga saat mereka menggondol motor tidak terpergok.

2. Taring Raja Babi Hutan

Kemudian jimat yang sering diburu masyarakat Indonesia adalah taring raja babi hutan. Masyarakat percaya jimat tersebut kebal akan segala tembakan senjata api.

Untuk bisa mendapatkan jimat ini, seseorang harus keluar masuk hutan dan berhadapan langsung dengan babi hutan. Selain itu pantangannya pun sangat berat, pemiliknya tidak boleh berhubungan intim dengan pasangannya selamanya.

3. Jimat Kumis Macan

Satu lagi jimat yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia yakni kumis macan, jimat ini dipercayai bisa menambah kewibawaan. Untuk mendapatkan kekuatan dari jimat ini cukup ekstrem, Jimat ini harus dimasukkan ke dalam kulit oleh pemiliknya sendiri tanpa bantuan alat apapun.

4. Besi Kursani

Jimat besi kursani dipercaya akan memberikan kekebalan dari serangan apapun. Bahkan gangguan gaib termasuk santet pun tidak akan mampu menembus kekuatan pagar gaib yang terbuat dari jimat besi kursani.

Meskipun tidak ada pantangan bagi pemegangnya, namun untuk mendapatkan kekuatan besar dari jimat besi kursani, seseorang harus semedi di tempat tertentu dan melakukan ritual pemujaan.

5. Kulit Kerbau Landoh

Jimat ini dipercaya bisa melancarkan usaha pemiliknya dan akan selalu untung besar. Tidak ada pantangan atau ritual khusus bagi pemegangnya, namun sayangnya, jimat ini sangat sulit dicari, terlebih untuk orang awam.

Kulit kerbau ladoh asli sulit dibedakan dengan kulit kerbau biasa, sehingga banyak jimat palsu yang dijual bebas. Padahal jimat asli hanya bisa didapatkan dari orang yang dituakan yang telah mewarisinya secara turun temurun.

6. Batu Lipan

Batu ini terlihat sama seperti batu akik dengan corak penuh guratan pada umumnya. Pemegang jimat ini bisa tembus pandang dan menghilang secara seketika. Tak ada ritual dan pantangan tertentu untuk bisa menggunakan jimat batu lipan ini.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews