Addie MS Pandu Paduan Suara 5 Ribu Orang di Bundaran BP Batam

Addie MS Pandu Paduan Suara 5 Ribu Orang di Bundaran BP Batam

Addie MS. (Foto: okezone).

Batam - Komposer terkenal Indonesia, Addie MS akan memandu paduan suara yang terdiri dari 5 ribu orang pada acara 'Nyanyian untuk Negeri, dari Batam untuk Indonesia' di Bundaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (10/11/2018). 

Pada kesempatan itu, Addie MS akan memandu 5 lagu wajib, yaitu Indonesia Raya, Berkibarlah Benderaku, Syukur, Pancasila, dan Rayuan Pulau Kelapa. Satu lagu cadangan juga dipersiapkan yakni Satu Nusa Satu Bangsa. 

“Saya terharu memimpin lagu-lagu perjuangan, dan tidak menyangka bisa datang dari Batam, buat saya itu unik,” ujar Addie kepada wartawan di Batam Centre.

Menurut dia, momentum ini sangat tepat apalagi jatuh pada Hari Pahlawan. Acara ini digagas oleh Komunitas Wanita (Kowan) Batam sejak satu setengah bulan yang lalu.

Walaupun ini bukan pertama kalinya ia memandu paduan suara yang spontan, namun tetap memberikan tantangan tersendiri. 

“Dulu pernah ada kami lakukan di Balai Kota Jakarta, ada 10 ribu orang lebih yang ikut menyanyikan lagu kebangsaan, dan Alhamdulillah berjalan lancar, saya yakin di Batam pasti begitu,” kata dia. 

Nantinya pada acara berlangsung, ia akan memainkan rekaman yang sudah diaransemen 20 tahun lalu. Kemudian akan dinyayikan secara serentak. 

“Pada saat itu, saya berfungsi sebagai penyinkronisasi,” kata suami biduan Memes ini. 

Sementara itu, Ketua Kowan Batam Fenny Widjojo mengatakan bahwa acara ini dibuat untuk meningkatkan rasa nasionalisme, terutama bagi kaum muda di Kota Batam. 

“Semoga semangat kita yang ada di Batam bisa menyebar ke kota-kota lain,” ujar Fenny.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menambahkan bahwa kesempatan ini juga menjadi wujud Batam yang harmonis, karena kota ini terdiri dari berbagai suku, agama, dan etnis.

“Untuk mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua bersatu, dan menjalin kekompakkan bersama,” ujar Lukita.

Acara ini juga akan dimeriahkan band ibukota, Andra and The Backbone dan penampilan tari-tarian daerah. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews