Kisah di Balik Makeup Balon Kekeyi Challange

Kisah di Balik Makeup Balon Kekeyi Challange

Rahmawati Kekeyi Putri Cantika

RAHMAWATI Kekeyi Putri Cantika mendadak terkenal. Beauty vlogger ini viral setelah mengupload video tutorial makeup.

Video diunggah April 2018 lalu cukup unik. Wanita biasa dipanggil Kekey bermodalkan Rp25.000 berhasil merias wajahnya.

Video berjudul "25k makeup challange" beredar kemana-mana. Ditonton jutaan orang dari berbagai platform media sosial.

Menggunakan kamera handphone berlatar kamar di rumahnya. Kekey terlihat profesional. Istilah-istilah beauty vlogger disebutnya.

"Oke guys, aku tidak pakai mouisturizer. Untuk foundation ini aku nggak bisa ngomong. Aku tidak mau sebenarnya, karena challange haruslah," katanya memulai video tersebut.

Pemakaian foundation digunakan Kekey berbeda dengan beauty vlogger lainnya. Biasa memakai beauty blender, ia malah menggunakan balon berisi air. 

"Balon itukan lentur, jadi aku coba tepuk-tepukan ke wajah hasilnya nyatu dan flawless," kata wanita asal Nganjuk, Jawa Timur itu.

Akhirnya video Kekey berdurasi 13 menit viral. Bahkan belum lama ini wanita kelahiran 1995 jadi tamu Hitam Putih. Di talkshow itu Kekeyi bertemu idolanya Tasya Farasya Beauty Vlogger terkenal.

Kekeyi juga tampil di chanel YouTube Rans Entertainment milik Nagita Slavina dan Rafi Ahmad. Bahkan video Kekeyi bersama Gigi menjadi tranding YouTube sejak diupload 7 November 2018.

Sedangkan video "25k makeup challange" Kekeyi menggunakan balon tembus 4 juta view. Begitu juga subscribenya sudah capai 186 ribu subscribe. 

Sekarang siapa tidak kenal wanita umur 23 tahun ini. Melalui video makeup menggunakan balon Kekey menjadi fenomenal di mata orang.

Bangkit dari bullying

Di balik kesederhanaannya, siapa sangka menjadi seorang YouTuber dilakukan Kekey bukan karena hobi atau iseng-iseng. Ia bangkit karena bullying dan ejekan kepadanya.

Keseharian Kekey hanya seorang memelihara ayam. Ia menceritakan jalan hidupnya hingga menjadi terkenal di acara Nagita maupun Hitam Putih Deddy Cobuzeir. 

"Dulu saya dibilang pendek, gendut, jelek sama orang," katanya mulai bercerita.

Hobi pelihara ayam

Wanita menggunakan hijab itu sehari-hari memelihara enam ekor ayam. "Ayam saya punya nama loh, ada Elsa, Ayu, Unyil, Sikur dan siapa ya lupa, hehehe..," kata Kekey sambil tertawa.

Tidak hanya sekedar memberikan minum dan makan. Bahkan ayam itu menjadi tempat Kekey bercerita. 

Ayam juga diajak Kekey bermain bersama, kejar-kejaran, hingga curhatan. "Yang bangunin saya aja ayam, kukuruyukk," ujar Kekey kemudian tertawa lagi. 

Kekey terlihat seorang ceria dan percaya diri. Bahkan artis Gigi salut kepada diri Kekey percaya diri di tengah banyaknya ejekan.

Kekey bercerita, ia membuat video youtube sejak enam bulan lalu. Disaat Dia tidak mengurusi ayam atau hendak berangkat kondangan.

Video diproduksinya sendiri. Mulai dari mengambil kamera dengan handphone, edit, begitu juga upload.

Menjadi beauty vlogger kata Kekey terinspirasi dari Tasya Farasa, Alifah Ratu Saelynda termasuk Nagita Slavina. "Mereka semua inspirasi saya," katanya.

Ketika ditanya Gigi, kenapa menjadi beauty vlogger, Kekey menjawab polos."Kenapa sih nggak bisa cantik,? makanya cara seperti itu (vlogger) saya lakukan," katanya dengan percaya diri.

Sejak kecil ia sudah berusaha "pede". Apa yang didapatkan Kekey ia tetap bersyukur. 

Curhat ke ayam

Dia tidak pernah curhat kepada orang lain tentang masalah dihadapinya kecuali kepada ayam. Terpenting bagi Kekey membangun kepercayaan diri dengan senyuman dan tawa. "Senyum itu Indah," katanya.

Kekey yakin manusia adalah makhluk yang kuat. Setiap ejekan dan bully harus dihadapi dengan kuat. "Palingan curhat sama ayam, kok saya dibully terus ya?, ya nggak apa apalah, kayak-kayak gitu, hehe," ujarnya kembali tertawa.

Bahkan Kekey sempat stress dan tidak mau untuk sekolah. Tetapi dia sadar sekolah penting.

Ditengah tenarnya sosok Kekey, beberapa orang memanfaatkan ketenaran tersebut. Beberapa akun fake-nya bermunculan. Diikuti ribuan orang bahkan sebagian akun mengambil keuntungan dengan endorse.

"Jadi akun asli saya hanya @rahmawatikekeyiputricantikka23, ya," katanya. Di instagram Kekey sudah sejak lama mengupload tutorial makeupnya.

Ibu seorang TKW

Kehidupan keluarga Kekey tidak sebahagia tawanya. Sejak umur 3 tahun ia ditinggal sang ibu. Ibunya seorang tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong. 

Ia berharap orang tuanya bisa pulang. Terakhir kali Kekey bertemu ibu dua tahun yang lalu. "Kangen banget, mama pulang ya. Biar aku aja yang cari uang," ujarnya dengan mata berkaca. Namun Ia tetap tegas mengubur tangisnya lagi dengan tawa meskipun orang simpati.

Ibu Kekeyi tidak tahu anaknya gemar bermakeup. "Makeup itu dari mama, ada yang beli sendiri," ujar Dia. 

Menurut Kekey kita harus bersyukur dengan apa yang diberikan. Selalu percaya diri, selalu 
bahagia dan tentunya jujur.

Menjadi seorang Kekey tidaklah mudah. Tangisan dari bully dan ejekan, dibendungnya dengan 
senyuman hari esok.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews