Truk Bermuatan Tabung Gas Terguling

Truk Bermuatan Tabung Gas Terguling

Sebuah mobil crane mengangkat muatan tabung gas yang berserak usai kecelakaan tunggal di lampu Merah Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, Kamis (8/11/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Akibat rem blong, sebuah truk pikap bernopol BP 8511 BY terguling. Muatan gas LPG yang diangkut truk itu pun berserak di Lampu Merah, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (8/11/2018) pagi.

Kejadian pukul 08.30 WIB itu berada dekat pos Lantas Polres Tanjungpinang. Truk itu melaju  dari arah Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri menuju batu 6. 

Pengemudi mencoba menghindari pengendara yang sedang antre di lampu merah. Namun remnya blong, sehingga ia membanting banting setir ke kiri.

Seorang saksi mata, mengatakan pengemudi truk terlihat menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang sedang berhenti di lampu merah

"Takut menabrak pengendara, sopirnya banting stir ke kiri sehingga masuk ke dalam parit dan terguling," kata pria tersebut

Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan menuturkan, tak ada korban dalam kecalakaan tunggal ini. Tampak tabung gas berserakan ke dalam parit.

"Lori itu dikendarai oleh Joko Sungkowo, mereka ngakut sebanyak 100 tabung, tak ada korban jiwa," kata Ridwan.

Ia menghimbau pengendara angkutan barang untuk memperhatikan rem terlebih dahulu agar tak terjadi kecelakaan. "Perhatikan kendaraannya, jangan asal bawa aja," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews