Liga Inggris

Gilas Southampton 6-1, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Gilas Southampton 6-1, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (tengah) ke gawang Southampton di Etihad Stadium. (Oli SCARFF / AFP).

Manchester -  Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menghantam Southampton dengan skor 6-1. Sementara Chelsea masih menempel City di posisi kedua setelah menang 3-1 atas Crystal Palace.

Pada pertandingan pekan ke-11 di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018) malam WIB, Raheem Sterling mencetak dua gol, sementara gol lainnya dibuat oleh Sergio Aguero, David Silva, Leroy Sane dan gol bunuh diri Wesley Hoedt.

Sedangkan Southampton hanya mampu membalas satu gol lewat Danny Ings dari titik penalti.

Dengan hasil tersebut, City naik memimpin klasemen Liga Inggris Liverpool dengan meraih 29 poin dari 11 laga, atau unggul dua poin dari Liverpool. Sedangkan Southampton berada di posisi ke-16 dengan tujuh poin.

City mencoba mendominasi pertandingan. Di awal skuat besutan Pep Guardiola sudah unggul lewat gol bunuh diri Wesley Hoedt di menit ke-6. Ia mencoba memblok umpan Leroy Sane namun bola masuk ke gawang sendiri.

Enam menit berselang Sergio Aguero memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 setelah menyelesaikan umpan Raheem Sterling. Pada menit ke-18, tendangan voli David Silva membuat tuan rumah semakin unggul jauh 3-0.

Southampton mencoba menekan dan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30 setelah Ederson menjatuhkan Danny Ings. Selanjutnya Ings yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan skor menjadi 1-3.

Namun, City masih belum mengendurkan serangannya. Sebelum turun minum Raheem Sterling membuat City unggul 4-1 lewat tendangannya lewat tendangan dari jarak dekatnya.

Di babak kedua, City masih memberikan tekanannya dan menmabah dua gol lagi. Sterling mencetak gol keduanya di menit ke-67 dan Leroy Sane memastikan Manchester menang 6-1 menjelang akhir laga.

Sementara di pertandingan lain, Chelsea juga berhasil mengamankan tiga poin di pekan ke-11 setelah menaklukkan Crystal Palace 3-1. Dengan hasil tersebut, Chelsea naik ke posisi kedua klasemen.

Alvaro Morata mencetak dua gol kemenangan Chelsea di menit ke-32 dan 65, serta satu gol lagi dicatakan oleh Pedro di menit ke-70. Sementara satu gol balas palace dicetak oleh Andros Townsend di menit kle-53.

Dengan hasil tersebut, Chelsea berada di posisi kedua dengan mengantongi 27 poin unggul selisih gol dari Liverpool dan terpaut dua poin dari City. Sedangkan Palace masih di posisi ke-14 dengan 11 poin dari 11 laga.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews